Cara Apakah Kamu Anak Milenial atau Gen Z quiz

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Istilah Milenial dan Gen Z sering memicu kebingungan, dianggap sama, alias dibandingkan satu sama lain, tetapi sebenarnya tidak perlu seperti itu! "Generasi" adalah sekelompok orang nan lahir dalam rentang waktu 15-20 tahun pada periode nan sama. Kami melakukan penelitian tentang generasi untuk lebih memahami kebiasaan, opini, dan sikap mereka. Saat ini, kaum Milenial dan Gen Z adalah populasi terbesar di dunia. Jadi, ada baiknya kita mengetahui lebih lanjut tentang perihal ini!

Apa sebenarnya makna Milenial? Dan dari mana nama tersebut berasal? Anak Milenial adalah orang nan lahir antara tahun 1981 dan 1996. Ini berarti, generasi Milenial nan paling tua saat ini berumur 40-an, dan nan paling muda sudah kuliah alias bekerja. Beberapa sosok terkenal nan termasuk generasi Milenial, misalnya Beyonce, Jennifer Lawrence, Aaron Rodgers, dan Taylor Swift. Generasi ini dikenal juga sebagai generasi Y. Mereka disebut Milenial karena nan paling tua di antara mereka lulus SMA pada tahun-tahun awal 2000-an.

Apa karakter generasi Milenial? Generasi Milenial memasuki masa dewasa dalam rentang waktu antara peristiwa 911 dan resesi pada tahun 2008. Pada umumnya, penghasilan bersih mereka lebih rendah daripada Gen X nan lahir antara tahun 1965 dan 1980. Namun, kaum Milenial lebih terpelajar dibanding generasi sebelumnyaterutama para wanita, dan mereka suka bekerja keras dalam karier. Generasi Milenial condong kurang suka mengambil libur untuk berpiknik alias beristirahat dibanding generasi sebelumnya.

Apa lagi nan menjadi karakter unik mereka? Generasi Milenial condong lebih banyak pertimbangan untuk menjalin hubungan dan berkeluarga. Mereka menunda menikah, biasanya sampai mendekati usia ’30-an. Mereka mulai pacaran di usia muda, dan menunggu lama untuk punya anak, jika mereka menginginkannya.

Apa makna Gen Z? Orang-orang nan termasuk generasi Gen Z lahir antara tahun 1997 dan sekitar 2010. Gen Z pada umumnya terbiasa dengan teknologi digital sehingga mereka hanya punya sedikit alias apalagi tidak ingat sama sekali tentang keseharian tanpa ponsel cerdas. Mereka mungkin sangat terdampak oleh pandemi Covid-19 dan siap menjadi generasi nan paling terpelajar.

Seperti apa pandangan politik Gen Z? Gen Z condong punya pandangan politik nan sama dengan generasi Milenial. Keduanya punya pandangan nyaris sama tentang diskriminasi terhadap golongan tertentu dan pemanasan bahwa dunia dipicu oleh aktivitas manusia. Gen Z berumur paling muda muda hanya sekitar 5 tahun lagi menuju 17 tahun. Jadi, seluruh generasi ini bakal ikut pemilu beberapa tahun lagi. Saat ini, tentu saja sudah banyak Gen Z ikut serta memberikan suara!