fbpx

Webinar: Segmenting Your Brand for Marketing Optimization

Hemat 71%

Webinar: Segmenting Your Brand for Marketing Optimization

by Rizky Adam

Rp497.500 Rp145.000

Mulai membangun sebuah brand dari bisnismu, dan ingin langsung dipasarkan? Tunggu! Jangan memasarkan brand tanpa melakukan Segmentasi terlebih dulu.

Kunci awal kesuksesan dari marketing brand (branding) adalah kegiatan segmentasi atau pengelompokkan target market. Bagaikan pemanah, seorang pebisnis harus bisa menentukan target market secara tepat agar proses marketing berjalan optimal. Artinya, dengan segmentasi, perhitungan akan usaha marketing yang kamu lakukan dapat diukur dengan mudah berdasarkan pada jauh dekatnya kategori target market yang kamu tuju, sehingga resiko untuk rugi dapat dihindari. Maka itu, kamu harus mempelajari strategi sukses segmentasi target market untuk branding awal bisnismu di kelas Webinar Bizlab ini. Karena dalam kelas ini, kamu akan diajari secara langsung oleh seorang Co-Founder dan Branding Expert, tentang:

  • Belajar memahami situasi dan kondisi pasar yang dinamis dan menantang di era digital
  • Berkenalan dengan konsep branding
  • Manfaat brand/merek bagi bisnis dan pelanggan anda
  • Hal-hal yang dapat di-branding kan
  • Brand equity sebagai tujuan akhir dari branding
  • Memulai branding dengan segmentasi pasar yang strategis

Daftar Sekarang dan Kuasai Ilmunya!

21 Juli 2020
Rp497.500 Rp145.000

49 kuota tersisa

Hapus

Segmentasi target market adalah langkah awal untuk sukses membangun sebuah brand.

Suatu bisnis akan mudah dikenali apabila memiliki identitas sendiri yang membedakan dengan bisnis milik orang lain. Identitas ini disebut sebagai merek atau brand, dan proses pengenalan brand ke pasar disebut sebagai marketing brand (branding). Branding ini juga merupakan salah satu trik marketing untuk menciptakan rasa percaya dari calon kustomer terhadap produk/jasa yang kamu tawarkan. Branding bukan hal yang mudah, kamu harus melakukan suatu usaha yang cukup besar saat awal membangun brand mu untuk dikenal di pasaran. Selain itu, kamu perlu mengetahui hal apa saja yang dapat kamu branding kan dan tujuan akhir dari kegiatan branding mu. Jangan sampai usahamu sia-sia, dan malah merugi akibat branding yang tidak tepat sasaran! Lalu, apa yang harus kamu lakukan?

Langkah awal yang harus kamu lakukan untuk membangun sebuah brand adalah dengan segmentasi target market mu terlebih dahulu. Segmentasi dalam marketing merupakan kegiatan mengelompokkan beberapa orang sebagai target market/penjualan, berdasarkan pada beberapa kategori yang sesuai. Kamu bisa menggunakan berbagai kategori mulai dari gender, minat, usia, profesi, dan bahkan pengalaman atau aktivitas pembelian secara online yang dilakukan oleh target market/calon kustomermu. Pastikan target market mu memiliki kategori yang sesuai dengan produk/jasa yang kamu jual, agar marketing/branding berjalan dengan efektif.

Tips, trik, dan strategi jitu segmentasi target market yang tepat agar kegiatan marketing mu bisa berjalan optimal, dapat kamu pelajari dalam kelas Webinar Bizlab ini. Dalam kelas ini, kamu akan diajari secara langsung oleh seorang Co-Founder dan Branding Expert, selama 120 menit.

Jadi, pastikan kamu Segera Daftar, karena SLOT TERBATAS!

Cara Belajar di Webinar

Berdurasi selama kurang lebih 40 menit peserta akan mendapatkan materi dari pengajar melalui live streaming bersama peserta lain. Tools / Software yang akan digunakan untuk webinar adalah Zoom Webinar. Peserta bisa membuat akun Zoom terlebih dahulu dan akan menerima “Meeting ID” setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran. Setelah webinar selesai, peserta tetap bisa melakukan diskusi di WhatsApp Group selama 24 jam setelahnya. Peserta akan dimasukkan ke WhatsApp Group sebelum jadwal webinar dimulai di hari yang sama.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Webinar: Segmenting Your Brand for Marketing Optimization”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rizky Adam

Rizky Adam merupakan seorang Co-Founder dari ADDAM Male's Medical Care dan juga pakar, peneliti, pengajar, trainer dari Universitas Swiss German. Beliau memiliki latar belakang pendidikan master (S2) di marketing dan branding dari Universitas Indonesia. Hampir 10 tahun beliau secara profesional memiliki pengalaman di marketing, branding, dan riset untuk 3 industri yang berbeda, yaitu FMCG (L'Oreal Indonesia, Dragon Edge Group Philippines), Market and Consumer Research Agency (MARS Indonesia, Millward Brown Indonesia), and Healthcare (Bethesda Indonesia, ADDAM Male's Medical Care). Saat ini aktif menjadi pengajar dan peneliti di Universitas Swiss German dan Pembicara dan Pelatih marketing dan branding untuk beberapa entitas (Kemenpar RI, Kemenristekdikti RI, IMANI Primary Care, GRAGE Ramayana Hotel, RSJD Siloam Hospitals Group, Shopee Indonesia, Bocah Indonesia. Beliau juga seorang penulis buku riset ber-ISBN yang berjudul "Practical Guide of the Integrated Structural Equation Modeling with Lisrel and Amos" yang berguna untuk bisnis dalam mengolah data pasar. Saat ini sedang menyelesaikan buku keduanya berjudul "STARTUPCLOPEDIA: An Encyclopedia for Startup Entrepreneurs".

Perhatian!

Penukaran Voucher Prakerja dari Tokopedia dan Bukalapak, klik di sini.

Pastikan kembali Kode Voucher yang dimaksud adalah yang sesuai pada History Pembelian, Email Pembelian atau SMS Pembelian dari Tokopedia atau Bukalapak.