Wakil Ketua MPR Ajak Warga Akhiri Perselisihan Usai Pilpres

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto minta penduduk dan masyarakat akhiri pertikaian usai Pilpres. Yandri mendorong penduduk Bengkulu khususnya Persatuan Warga Kabupaten Kaur (PWKK) dan Himpunan Keluarga Jurai Kadurang (HKJK) menjadi contoh dalam menghargai perbedaan pilihan politik.

"Saya minta perselisihan kudu diakhiri usai Pilpres, sudah selesai, yang kalah jangan sakit hati, yang menang jangan sombong, biasa saja, mari PWKK dan HKJK tunjukan kepada sesama anak bangsa meski berbeda bisa kembali bersatu," kata Yandri dalam aktivitas halalbihalal PWKK dan HKJK se-Jabodetabek di Gedung Nusantara IV, DPR MPR, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Politikus PAN itu menyampaikan semangat persatuan diperlukan hari ini. Dia pun memberikan pantun soal pentingnya persatuan Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Ketua MPR Yandri SusantoWakil Ketua MPR Yandri Susanto Foto: Fawdi/detikcom

"Jalan-jalan ke Bengkulu Selatan tidaklah lupa membeli duku, marilah kita jaga persatuan untuk menuju Indonesia Maju," katanya.

Momen halalbihalal dengan penduduk Bengkulu juga dimanfaatkan Yandri untuk mengingatkan kembali pentingnya mengingat wilayah asal. Yandri mengatakan seseorang bisa sukses dan dahsyat lantaran peran orang tua dan penduduk kampung halaman.

"Mohon bapak ibu, jangan lupa asal mula, pulang kita kudu kunjungan berjumpa uwak nenek kita, jangan membusungkan dada, kita tidak dahsyat jika bukan lantaran bapak ibu dan asal muasal kita, mari kita mengenang dari mana kita bermula," ujarnya.

Karena itu Yandri mendorong pemerintah pusat aktif meningkatkan pembangunan di Bengkulu. Khususnya di bagian prasarana dan SDM penduduk Bengkulu.

"Maka saya minta kepada siapapun yang berkuasa di negeri ini tidak argumen untuk tidak memajukan Bengkulu, tidak ada argumen pemerintah pusat tidak memajukan bentuk maupun SDM Bengkulu," katanya.

Simak juga 'Saat Prabowo Usai Jadi Presiden Terpilih: Kita Bersyukur Proses Berjalan Damai':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)