Awalnya saya kira akan terganggu dengan konten yang langsung dikirim ke WA pribadi bukan group. Ternyata penyampaian materinya sangat singkat dalam satu chat, bukan chat sepanjangan dalam satu waktu. Bizlab sangat piawai membagi-bagi materi pengajar yang cukup panjang menjadi konten Bite-sized yang terdiri dari teks, gambar, infografis atau video pendukung. Ini cara belajar revolusioner, sangat cocok untuk karyawan yang super sibuk seperti saya!
Halo learners! 👋
Masih banyak peserta belajar online yang merasa bahwa dengan membeli atau mendaftar sebuah e-learning yang konten belajarnya berupa video berdurasi panjang berarti akan menguasai sebuah skill dengan mudah dan langsung bisa.
🤔 Padahal faktanya, manusia akan melupakan sekitar 50% apa yang dia pelajari dalam satu jam pertama.
Membaca atau menyimak video singkat dan padat berdurasi kurang dari 5 menit justru lebih efektif diingat.
Bayangkan bila konten singkat tersebut lebih rutin disantap secara berkala ketimbang menghabiskannya langsung.
Durasi: 14 Hari
Materi: Text, Gambar, Excel, Video
Silabus:
Bab 1 – Kenapa harus punya goals / tujuan
Bab 2 – Alasan banyak resolusi gagal & Cara membuat tujuan yang baik
Bab 3 – Pengertian OKR, Tujuan OKR & Formula OKR
Bab 4 – Objective
Bab 5 – Key Result
Bab 6 – Initiative
Bab 7 – OKR Basic rule
Bab 8 – OKR Cycle
Bab 9 – Implementasi OKR di Perusahaan
Bab 10 – Kesalahan umum pembuatan OKR
Bab 11 – OKR vs KPI
Bab 12 – OKR management Tools
Durasi: 15 Hari
Materi: Text, Gambar, PDF
Silabus:
Bab 1 – Pengenalan Copywriting
Bab 2 – Karakteristik Copywriting
Bab 3 – Struktur Copywriting & Contohnya
Bab 4 – Jenis Copywriting
Bab 5 – Karakteristik Copywriter
Bab 6 – Jenis Headline
Bab 7 – Konsep marketing AIDA
Bab 8 – Konsep marketing AIDCA
Bab 9 – Konsep marketing AISAS
Bab 10 – Catatan penting seorang copywriter
Durasi: 9 Hari
Materi: Text, Gambar
Silabus:
Bab 1 – Pendahuluan
Bab 2 – Konsep perencanaan konten IG
Bab 3 – Membuat konten personalisasi & storytelling
Bab 4 – Cara menghasilkan uang di IG
Bab 5 – Tips untuk centang biru
Durasi: 8 Hari
Materi: Text, Gambar, Excel, Video
Silabus:
Bab 1 – Pengenalan KPI
Bab 2 – Perspective dalam BSC
Bab 2 – Perspective dalam BSC lanjutan
Bab 3 – Cara membuat BSC
Bab 4 – KPI untuk perusahaan
Bab 5 – Kunci utama KPI
Bab 6 – Tips membuat KPI
Bab 7 – Summary
Durasi: 16 Hari
Materi: Text, Gambar, PDF
Silabus:
Bab 1 – Pengenalan Content Writing
Bab 2 – Perbedaan Content Writing, Blogging & Content Writing
Bab 3 – Perbedaan Content Writing & Copywriting
Bab 4 – Merancang Judul Konten
Bab 5 – Tools Membuat Judul Konten
Bab 6 – Pentingnya Riset
Bab 7 – Tools untuk Riset
Bab 8 – Riset Content Writing untuk Medsos
Bab 9 – Riset Hashtag
Bab 10 – Cara Menggunakan Buzzsumo
Bab 11 – Jenis-jenis Content Writing
Bab 12 – Membuat Materi Menggunakan Piramida Terbalik
Bab 13 – Konten Pendukung
Bab 14 – Tools Pendamping Content Writer
Bab 15 – Peluang Karir Content Writer
Bab 16 – Fee Rate Content Writer
Durasi: 12 Hari
Silabus:
Bab 1 – Pengenalan Public Speaking
Bab 2 – Menentukan Tujuan Berbicara
Bab 3 – Memilih Ide/Topik
Bab 4 – Audience Research
Bab 5 – Struktur Public Speaking
Bab 6 – Cara Membuat Opening
Bab 7 – Cara Membuat Body
Bab 8 – Cara Membuat Ending
Bab 9 – Gestur
Bab 10 – Vokal
Bab 11 – Cara Berbicara dengan Nyaman
Bab 12 – Cara Meningkatkan Skill Public Speaking & Cara Handle Pertanyaan
Materi lain akan ditambah tergantung kesesuaian isi dan cara penyampaian.
Mau bertanya lebih jelas lagi? Boleh.. yuk daftar bisa via WhatsApp juga 🙂
Kalau Anda sejak lama berkeinginan untuk mengajar atau berbagi keahlian yang Anda kuasai namun tidak punya waktu untuk meluangkan mengajar, sekaranglah waktunya untuk menyebarluaskan ilmu yang Anda miliki.