Trik Bersih-Bersih Instagram Untuk Keperluan Branding. Begini Caranya

Bagikan

Jangan bilang branding itu tak perlu.

Branding itu sangat-sangat perlu. Membangun reputasi sejak dini itu penting. Gunanya, makin banyak orang-orang yang notice kamu dengan segala karakteristik yang ada pada dirimu. Kesempatan jadi lebih terbuka lebar.

Kalau kamu seorang komedian, penting untuk menghiasi akun-akun media sosialmu dengan lelucon. Sementara itu, membangun reputasi alias branding itu harus berulang-ulang. Lakukan beberapa trik bersih-bersih instagram berikut ini agar taktik branding membuahkan hasil:

1. Jangan Terlalu Banyak Gunakan Hastag

Penggunaan hastag memang penting untuk memancing audience. Sayangnya, hastag yang terlalu banyak hanya akan berakhir sebagai sampah. Jangan gunakan hastag terlalu berlebihan. Kamu juga disarankan untuk membuang hastag yang tidak relate dengan konten yang dimunculkan.

2. Gunakan Foto Profil yang Professional

Penggunaan foto profil juga jadi salah satu pengaruh branding. Foto profil yang buruk bakal jadi hal yang memperburuk branding seseorang. Jangan gunakan foto profil yang tak mencerminkan diri. Usahakan gunakan foto terbaik kamu.

3. Deskripsi Bio Jangan Terlihat Lebay

Jangan terlalu lebay menampilkan deskripsi bio instagram kamu. Harusnya tampilkan secara singkat saja. Kalau kamu seorang youtuber, cukup beritahu followers kamu lewat kalau kamu seorang youtuber seperti informasi link youtube dan semacamnya.

4. Hapus Foto-Foto Berkualitas Buruk

Di Instagram, visualisasi adalah segala-galanya. Perlu bagi kamu untuk memberikan konten dengan kualitas foto yang bagus. Jangan lupa untuk menghapus foto-foto yang buruk. Setidaknya, samakan konsep foto kamu dengan kepribadian yang dipunya.

5. Hapus Konten yang Memancing Perseteruan dan Diluar Jalur

Konten-konten yang memancing perseteruan sebaiknya tak ditaruh pada feeds instagram. Selain merusak susunan feeds, konten-konten tersebut bakal menimbulkan perseteruan. Hilangkan konten tersebut. Kalau masih tak rela, kamu bisa menaruh konten pada bagian archive.

6. Unfollow Akun-Akun yang Tak Bermanfaat

Followers kamu akan menyimpulkan diri kamu tak hanya dari postingan. Akun-akun yang kamu follow tentu jadi salah satu indikator seseorang menyimpulkan kepribadian kamu. Unfollow saja akun-akun yang memperburuk citramu.

Leave a Reply