Tetap Selesaikan Deadline Meski Sedang Berpergian? Begini 5 Triknya

selesaikan deadline
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sebagai seorang pekerja milenial, gaya bekerja ala remote working merupakan budaya baru. Saat ini, makin banyak orang yang bekerja dengan cara ini dengan alasan fleksibilitas. Tetapi, gimana bila deadline masih menghantui sementara jadwal bepergian tetap kudu jalan? Nah, sebenarnya ada 5 tips yang bisa kamu coba untuk mengatasi hal ini. Biar bisa selesaikan deadline meski bepergian, berikut ini 5 tips yang bisa kamu coba. 

1. Manfaatkan Teknologi

Selalu gunakan teknologi untuk tetap stay connected dengan pekerjaan kamu. Contohnya nih, ketimbang menggunakan microsoft words untuk menyimpan tulisan, ada baiknya menggunakan google docs. Google documents membuat tulisan kamu terintegrasi dengan gadget lain sehingga kamu tak perlu copy file dari flashdisk. Jangan lupa pula selalu manfaatkan kemudahan kartu kredit untuk transaksi di luar negeri. Kartu kredit sendiri bisa membuat semuanya lebih simple dan cepat. 

2. Perbarui Aplikasi

Memperbarui aplikasi membuat performa bekerja lebih maksimal daripada sebelumnya. Jangan lupa untuk selalu mengecek apakah suatu aplikasi masih bisa digunakan maupun tidak. Selalu update hal-hal baru dari aplikasi untuk menunjang cara kerja kamu. 

3. Perhatikan Perbedaan Zona Waktu

Selalu perhatikan perbedaan zona waktu antara satu negara dengan negara lain. Ketika kamu berkunjung ke tempat lain, misalkan saja daerah dengan zona waktu yang berbeda, pastikan untuk selalu mengecek waktu. Konfigurasikan time management di ponsel kamu untuk selalu mengetahui kapan sebaiknya tugas dikirimkan. 

4. Manfaatkan Promo Selama Bepergian

Kamu bisa manfaatkan promo yang ada untuk menunjang pekerjaan kamu. Bisa jadi, ada promo free wifi yang bisa kamu manfaatkan untuk berkirim email selama bepergian. Jangan lupa untuk selalu update informasi seputar promo yang bisa kamu dapatkan dimana saja. Secuil promo juga bisa menghemat anggaran budget perjalanan yang membengkak loh!

5. Jangan Terapkan Multitasking 

Menyelesaikan pekerjaan dengan metode multitasking justru membuat pekerjaan lama selesai. Fokuslah dan berhentilah sebentar untuk mengeksekusi job. Setelah itu, selesaikan deadline yang menghantui. Justru, akan sangat nggak efektif bila pekerjaan selesai setengah-setengah dan kamu menjadi terbebani selama perjalanan berlangsung.

Berikan komentar