Terobos Lampu Merah Bikin Menteri Garis Keras Israel Celaka

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Tel Aviv -

Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, mengalami kecelakaan mobil dan dilarikan ke rumah sakit. Ben-Gvir celaka gara-gara menerobos lampu merah.

Dilansir Reuters dan Al Arabiya, Sabtu (27/4/2024), kecelakaan itu terjadi pada hari Jumat (26/4) waktu setempat. Kepolisian mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki peristiwa tersebut.

Video yang ditayangkan di media Israel menunjukkan mobil dinas yang ditumpangi menteri garis keras tersebut terbalik. Komisaris polisi, Kobi Shabtai, mengatakan ada dua orang lain yang terluka dalam kejadian tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ben-Gvir disebut sedang dalam perjalanan usai meninggalkan letak penikaman di kota Ramle dekat Tel Aviv. Polisi mengatakan penikaman telah terjadi tidak lama sebelum kecelakaan mobil tersebut.

Kepala polisi distrik pusat, Avi Biton, mengatakan seorang laki-laki berumur 21 tahun yang dilaporkan mengalami gangguan mental telah menikam seorang wanita berumur 19 tahun. Dia mengatakan tersangka berupaya melarikan diri dari tempat kejadian ketika seorang penduduk sipil menembak dan 'menetralisir' dia, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Layanan ambulans Israel mengatakan wanita itu sadar tetapi dalam kondisi serius dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan

Diduga Celaka gegara Terobos Lampu Merah

Ben-Gvir diduga mengalami kecelakaan lantaran mobil dinas yang ditumpanginya menerobos lampu merah. The Times of Israel melaporkan saksi mata mengatakan mobil Ben-Gvir menerobos lampu merah.

Reporter Channel 12 mengutip seorang saksi mengatakan kendaraan Ben Gvir menerobos lampu merah. Selain itu, ada banyak laporan dalam beberapa bulan terakhir bahwa kendaraan dinasnya telah melakukan sejumlah pelanggaran lampau lintas.

Pada Agustus tahun lalu, Ben-Gvir juga mengalami kecelakaan ketika kendaraannya melewati lampu merah saat dalam perjalanan menuju wawancara. Media Ibrani melaporkan bahwa dia secara rutin menginstruksikan pengemudinya untuk melanggar peraturan lampau lintas.

Ben-Gvir merupakan menteri kontroversial di kabinet Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Dia baru-baru ini menyerukan tanggapan militer skala penuh oleh Israel terhadap Iran setelah serangan rudal dan pesawat tak berawak Teheran terhadap Israel. Serangan Iran itu merupakan jawaban atas serangan Israel yang menewaskan tokoh senior militer Iran di konsulat Iran di Suriah.

Simak selengkapnya di laman selanjutnya.