Teknik Memasarkan Produk di Media Sosial “Anti Gagal” yang Harus Kamu Tahu

memasarkan produk di media sosial
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Memasarkan produk di media sosial memang susah-susah gampang. Berbagai macam strategi dilakukan untuk menjaring pembeli baru. Insight dan reach padahal sudah banyak, tapi kok nggak ada yang beli, ya? Sebenarnya, apa yang salah?

Wah, sebagai digital marketer bagi produk kamu sendiri, sebenarnya ada 5 poin yang harus kamu perhatikan ketika memasarkan produk di media sosial. Digital marketing nggak sekedar “posting” dan “share”, loh. Perhatikan pula 5 poin berikut:

Perhatikan Value Barang yang Kamu Jual

Konten yang bagus merupakan tonggak dari digital marketing. Namun, sobat juga nggak boleh meremehkan kualitas barang yang dijual. Seringkali banyak sekali penjual yang abai dengan kualitas barang yang tak seimbang dengan gencarnya promosi.

Nggak mau, kan dicap “ngandelin kekuatan marketing” aja oleh konsumen? Maka dari itu, penting bagi sobat untuk menerapkan standar value suatu barang yang dijual. Pastikan kemasan dan isi terlihat berkualitas.

Selalu adakan Quality Check Pada Produk

Citra suatu toko online terkadang bisa hancur dengan adanya berita buruk mengenai suatu produk yang dijual. Contohnya saja, sering kita dengar suatu produk makanan yang viral karena mengandung cacing, pakaian yang berlubang, dan lain sebagainya.

Meski kasus tersebut terjadi di 1-2 produk saja, bukan berarti kamu abai dengan produkmu. Disinilah pentingnya quality check pada tiap produk sebelum di rilis ke pasaran.

Sedikit Berkorban dengan Menyediakan Budget Iklan

Banyak sekali digital marketer yang berusaha “berhemat” dengan menggunakan strategi minim iklan. Hal ini bisa benar dan bisa salah. Namun, ketika iklan berbayar tidak digunakan sama sekali, ini akan mengakibatkan produkmu lambat terjangkau pasaran.

Perhatikan Konten Promosi yang Dibuat, Jangan Asal-asalan

Konten promosi yang bagus merupakan salah satu indikator penting dalam suatu iklan. Percuma juga sih bila produk yang kamu buat dan iklan yang dianggarkan sudah besar, tapi konten yang digunakan asal-asalan.

Jangan Biarkan Calon Pembeli Hilang, Segera Lakukan Closing

Hal terpenting dari promosi di media sosial adalah Closing. Banyaknya chat yang masuk menanyakan produkmu merupakan “pintu gerbang” terjadinya pembelian. Namun, sia-sia belaka bila chat yang masuk itu kamu abaikan.

Berikan komentar