Tanpa Pakai Ijazah, 4 Pekerjaan Ini Bisa Kamu Lamar dengan PD!

Bagikan

Dewasa ini, makin banyak ragam pekerjaan yang nggak harus membutuhkan ijazah, loh. Berbekal skill yang sobat Bizlab kuasai, segeralah maju untuk melamar pekerjaan. Lagi pula, dengan melamar 4 jenis pekerjaan berikut ini, kamu bisa selangkah lebih maju. Sebabnya, 4 jenis pekerjaan ini nggak membutuhkan ijazah, loh.

1. MC

Sebagai seorang Master Ceremony, sobat bizlab hanya perlu maju dengan segala skill berbicara yang sudah dikuasai. Eits, honor menjadi seorang Master of Ceremony ini lumayan banget, loh.

Di harga paling murah, seorang master of ceremony bisa dihargai 300 ribu untuk satu jam membawakan acara. Untuk level middle, ada honor 800 ribu untuk satu jam. Ketika sobat Bizlab sudah maju ke level professional nanti, tentu saja bayaran ini akan naik seiring waktu.

2. Data Entry

Pekerjaan data entry saat ini jadi salah satu job yang nggak membutuhkan ijazah, loh. Sobat Bizlab hanya membutuhkan ketelitian, tingkat kritis yang lumayan tinggi dan kesabaran dalam memasukkan data.

Saat ini, banyak banget perusahaan yang membutuhkan seorang data entry untuk membantu perusahaan mendapatkan data secara cepat. Beberapa situs freelancer juga sangat membutuhkan seorang data entry untuk membantu mereka satu perusahaan scale up secara cepat.

3. Voice Over

Sebuah video tanpa suara terlihat bakalan membosankan banget. Lagipula, penonton video tentu menginginkan konten yang jelas dan mudah dipahami. Inilah kenapa saat ini banyak banget perusahaan yang membutuhkan seorang Voice Over untuk membuat video jadi lebih menarik.

Untuk berkarir di bidang ini, tak ada patokan ijazah tertentu. Cukup dibutuhkan suara yang menarik dan kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu, artikulasi dan accent bahasa tertentu juga sangat dibutuhkan untuk berkarir di bidang ini.

4. Admin Online Shop

Kebanyakan pekerjaan admin memang tidak membutuhkan ijazah tertentu. Namun, beberapa perusahaan besar masih membutuhkan standar ijazah tertentu.

Bila ingin mengawali berkarir di bidang ini, Sobat Bizlab bisa banget nih buat maju mendaftar tanpa ijazah. Cukup beritahu pengalaman sebagai admin yang pernah sobat Bizlab kerjakan.

Leave a Reply