Sudah Tahu 5 Pekerjaan Freelance Paling Dicari di 2020?

Bagikan

Trend kerja freelance nampaknya bakal makin menjamur di Indonesia. Meski sering identik dengan pekerjaan dengan gaji yang nggak menentu, nyatanya masih banyak sekali muda-mudi millenial yang mendambakan kerja freelance. Tahukah kamu? ada 5 jenis pekerjaan freelance paling dicari dengan prospek menjanjikan. 

Saking sering dicari, seharusnya kamu nggak perlu pusing-pusing lagi mendapatkankan tambahan cuan dari mana. Sebab, untuk beberapa tahun mendatang, 5 jenis pekerjaan berikut masih sangat-sangat dibutuhkan. 

5 Pekerjaan Freelancer Paling dicari Memungkinkan Kamu Bekerja Remote

Enaknya bekerja freelance adalah fleksibilitas yang didapat. Asalkan ada komputer dan jaringan yang mumpuni, kerja freelance bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Beruntungnya, 5 pekerjaan freelancer paling dicari berikut ini bisa dilakukan secara remote loh. 

  1. Data Entry

Pekerja freelance data entry biasanya sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Beberapa data yang overload tak mungkin dikerjakan oleh beberapa pegawai saja. Untuk itulah biasanya perusahaan membutuhkan pekerja data entry untuk memasukkan beberapa data. Project data entry ini akan selalu ada selama perusahaan tetap membutuhkan data yang diproses secara cepat. 


2. Content Writer

Freelance writer biasanya menerima orderan tulisan untuk membantu perusahaan meningkatkan kehadiran di situs internet. Perusahaan dengan publikasi yang bagus biasanya lebih mudah mendapat atensi dari banyak orang. Di 2020, makin banyak startup tumbuh yang berarti akan semakin banyak freelance writer yang dibutuhkan.  Buat kamu yang ingin jadi freelance content writer handal, boleh banget belajar dan tingkatkan skill di kelas WhatssApp belajar content writing di link ini https://bizlab.co.id/kelas-whatsapp/belajar-content-writing/

3. Desainer Grafis

Jangan anggap remeh desainer grafis. Keahliannya membuat ilustrasi, logo dan brosur akan selalu dibutuhkan oleh banyak pihak untuk membantu marketing produk dan jasa.  Desainer grafis merupakan jenis pekerjaan freelance yang selalu dicari dari tahun ke tahun. 

4. Social Media Planner

Pekerjaan social media planner dibutuhkan perusahaan untuk membantu optimasi konten marketing. Seluruh konten social media yang akan diposting direncanakan dengan matang sedari dini sebelum publish. Dengan bantuan freelancer social media planner, konten akan lebih mudah terjangkau dengan cepat. 

5. Web Designer

Nggak semua orang menguasai web design sementara banyak sekali perusahaan yang membutuhkan web sebagai tempat berjualan di era digital ini. Perusahaan yang memiliki web lebih terlihat sebagai perusahaan bonafide. Untuk itu, kehalian design web akan terus dicari hingga nanti. 

Dari 5 pekerjaan freelance paling dicari  di atas, mana yang merupakan keahlian kamu? Apakah kamu sudah siap untuk memulai karir sebagai freelancer?

Leave a Reply