Stuck? 5 Ide Start-Up Berikut Kece Banget!

Bagikan

Yakin nggak mau punya start-up versi kamu sendiri? Well, yang susah dari bikin start-up itu adalah: menemukan idenya! Ide Start-Up memang mahal harganya

Ide start-up yang oke tentunya akan menarik minat investor untuk datang menambah dana. Dana ini bakalan memudahkan kamu dalam proses scale up start up kamu.

“Masalahnya, udah stuck nih sama ide start up yang sudah ada. Mau ambil ide ini, takutnya udah ada yang bikin dan udah mainstream”

Jangan takut buat melangkah. Sobat Bizlab bisa banget simak beberapa inspirasi ide start up yang anti mainstream dan unik ini:

1. Platform crowfunding untuk bisnis

Sudah banyak sekali platform crowfunding untuk bersedekah. Namun, nggak banyak platform crowdfunding untuk mendanai suatu bisnis. Tertarik bikin startupnya? Lagi pula, saat ini sudah lumayan susah untuk mencari pekerjaan. Nah, kenapa enggak menciptakan bisnis dengan modal bersama-sama?

2. Platform refer a friend to work

Belakangan ini sudah mulai muncul platform dimana head hunter menyalurkan calon karyawan dan mendapat komisi sekian persen. Namun, platform refer a friend to work di suatu perusahaan sepertinya belum ada yang mendirikan.

3. Konsultasi hukum gratis

Layanan konsultasi masalah hukum masih sangat jarang di Indonesia. Padahal, orang Indonesia masih banyak yang belum mengerti tentang hukum. Sebagian besar juga terbatas akan akses terhadap lawyer.

4. Platform konsultasi masalah hewan gratis

Akses ke dokter hewan biasanya hanya dinikmati oleh orang-orang yang berada di area kota. Pemilik binatang peliharaan di pedesaan kekurangan sumber informasi tentang masalah hewan mereka. Nah, sobat Bizlab bisa nih ambil kesempatan untuk membuat strat up ini.

5. Platfrom jual beli sayur online

Saat ini sudah mulai banyak platform jualan online yang muncul nih. Namun, jumlahnya masih nggak banyak. Coba gunakan kesempatan ini untuk membuat start upnya.

5 Ide start-up di atas belum ada di Indonesia dan jarang yang memulai. Well, tertarik buat memulai? Coba 5 ide di atas dan wujudkan start up impan yang bermanfaat bagi banyak orang.

4 Comments

  • Bizlab

    Hi kak, startup sejenis seperti sudah pernah ada di Indonesia seperti tukang.id, sejasa, seekmi namun sepertinya kurang mendapat respon baik di negara kita. Salah satu alasannya bisa jadi karena tingkat returning yang rendah atau mudahnya jasa tersebut by-passed outside the platform.

    Semoga membantu yah 🙂

  • Vivi

    Dear Admin,
    Sekedar masukan tambahan utk Bizlab, diantara ke lima Startup yg belum tersentuh di +62 jasa pertukangan, plumber, tukang ledeng, kuli bangunan, tukang partisi ruangan. Kalau tidak salah pernah mendengar dari news di Amerika ada jasa seperti itu dgn nama Arthur’s help. 😇🙏

Leave a Reply