Skill Yang Paling Dicari Di 2021

Bagikan

Sobat bizlab tentu tahu bahwa tahun lalu cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan telah mengubah wajah bisnis hampir seluruhnya. Keterampilan yang dibutuhkan perusahaan sekarang sangat berbeda dari apa yang mereka cari beberapa bulan yang lalu.

Sekarang, saat ini dunia kerja berkembang menjadi perusahaan yang berpusat pada kecanggihan teknologi, sektor bisnis kini mencari karyawan yang dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan model kerja yang baru.

Sobat Bizlab penasaran nggak sih skill apa yang sangat dibutuhkan dalam saat ini? Apa yang perlu kandidat kembangkan yang cocok untuk perusahaan yang bekerja dari jarak jauh?

Untuk membantu kalian khususnya para pencari kerja, Bizlab sudah merangkumnya dari Forbes yang meminta list 5 top professional skills dari Forbes Human Resources Council untuk membagikan keterampilan dan kemampuan yang akan dicari dalam calon karyawan pada tahun 2021.

Bekerja
Gambar oleh StartupStockPhotos dari Pixabay

5 Skill Yang Paling Dicari 2021

Growth Mindset

Menurut Dominique Farnan, DotConnect, keterampilan teratas yang ia cari di tahun 2021 adalah mindset berkembang. Hal ini menjadi salah satu nilai inti kami saat ini dengan rasa keingintahuan yang tinggi.

Ia menyebutkan bahwa ia lebih cenderung mempekerjakan seseorang yang ingin belajar dan fleksibel daripada seseorang yang memiliki semua keterampilan teknis namun tidak memiliki rasa ingin tahu atau fleksibilitas.

Banyak hal yang terus menerus berubah dan cara kita bekerja perlu mencerminkan perubahan itu. 

Belajar Terus Menerus

Keterampilan teratas untuk merekrut adalah kemampuan untuk terus belajar. Heide Abelli, Skillsoft, menyebutkan bahwa, “Kami tahu bahwa paruh waktu keterampilan saat ini menyusut dengan cepat, jadi tanpa kemampuan untuk terus membangun dan mengasah keterampilan baru, karyawan akan berjuang untuk beradaptasi di tempat kerja yang berkembang pesat.

Pelajar yang berkelanjutan dan gesit memiliki kesempatan yang lebih baik untuk sukses yang berkepanjangan dan berkembang ketika diberi kesempatan untuk belajar dan berkembang”.  

Nah, sobat Bizlab perlu terus belajar, ya! Karena ilmu akan terus menerus berkembang dan kemampuan kamu yang satu ini perlu diasah.

Berpikir Kritis

Kemampuan yang satu ini mungkin sering sobat Bizlab temui ya, namun tahukah kamu bahwa kemampuan untuk berpikir kritis akan sangat penting saat memetakan jalan menuju dunia terutama pasca-COVID.

Sektor bisnis akan terus menghadapi tantangan yang mengharuskan tim menjadi inovatif dalam pemecahan masalah dan sering berkomunikasi. Hal ini dikatakan oleh Rachel Lyubovitzky, EverythingBenefits

Keterampilan Bertahan Hidup

Bryan Passman, Hunter + Esquire, mengatakan bahwa keterampilan bertahan hidup ada di bagian atas daftar skill yang harus dikembangkan, baik itu kemampuan beradaptasi, ketabahan, atau lainnya. “Kami mencari orang-orang yang telah terbentur dan terluka, dan berhasil meskipun ada rintangan dan kesulitan.

Dorongan dan keinginan untuk sukses terlepas dari itu semua, apapun itu, adalah yang paling penting bagi kami. Itu adalah keterampilan penting yang tidak dapat Anda ajarkan dan sulit untuk dipelajari tanpa cerita perang untuk membuktikan keberadaannya”.

Wah, kemampuan yang satu ini cukup sulit ya sepertinya? Meski begitu, kamu harus memiliki motivasi yang kuat ya untuk sukses. Entah apapun rintangannya ataupun kesulitannya, Bizlab yakin kamu bisa!

Fleksibilitas

Keterampilan yang terakhir adalah fleksibilitas. Kemampuan satu ini akan menjadi kunci di tahun 2021.  Jennifer Marszalek, Working Credit NFP menyebutkan bahwa “kami sudah terbiasa dengan era normal baru sekarang, tetapi kemungkinan akan berubah lagi dengan cepat.

Pada 2021, beberapa hal mungkin terasa seperti 2019, beberapa seperti 2020, dan beberapa hal akan menjadi baru. Kami sedang dalam perjalanan baru. Menemukan kandidat yang merasa nyaman dengan perubahan dan ambiguitas akan membantu Anda, dan mereka, memulai dengan baik.” 

Seiring perkembangan waktu dan perjalanan yang baru, para kandidat pencari kerja harus memiliki kemampuan satu ini karena kemampuan ini yang banyak dicari oleh para rekruter.

Nah, gimana nih sobat Bizlab? Sudah tau kan kemampuan apa saja yang para rekruter cari di 2021? Yuk, dikembangkan lagi kemampuan di atas, ya! 

Bizlab adalah marketplace untuk belajar skill profesional yang sedang dibutuhkan di berbagai sektor industri saat ini. Kunjungi situs https://subsdaily.com/ untuk mengikuti konten pendek favorit (micro-content) mengenai up-skill yang akan dikirim via WhatsApp atau Email pribadimu.

Yuk, tunggu apalagi?, Kembangkan kemampuanmu dan klik link nya, ya!

Sumber:

  1. Forbes