Rekomendasi 5 Aplikasi Untuk Belajar Edit Video Untuk Para Content Creator

aplikasi belajar edit video
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sobat Bizlab, dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat berbagai profesi bermunculan salah satunya adalah content creator. Yah, berbagai konten yang dibuat para content creator memang mayoritas berupa video yang bias akita temui mulai dari Youutube, Instagram, hingga TikTok.

Menjadi seorang content creator tentu saja terbilang menjadi profesi yang cukup menjanjikan saat ini. Tak hanya menjanjikan dari segi pendapatan, tapi juga bisa jadi bagian dari portfolio karya-karya mu. Ini karena membuat berbagai video konten tentu saja membutuhkan kreatifitas dan keahlian dalam mengedit.

Nah kamu yang mulai tertarik belajar mengedit video untuk membuat berbagai karya mu berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk belajar edit video yang dapat dengan mudah kamu pelajari. Simak ulasannya yuk.

Apa saja sih aplikasi mudah untuk belajar edit video?

Adobe Premier Pro

Aplikasi edit video untuk PC ini memang sudah tak asing lagi kita dengar. Terlebih lagi bagi para editor video. Untuk kamu yang tertarik belajar mengenai editing video kamu bisa mencoba belajar menggunakan Adobe Premier Pro.

Fitur yang dimiliki sangat komplit. Kamu bisa mengedit berbagai video untuk keperluan konten mu dengan resolusi tinggi. Tentu saja dengan berbagai fitur yang menarik dan andalan, aplikasi ini berbayar ya. Tapi untuk kamu yang masih baru ingin mencoba, Adobe Premier Pro menyediakan versi trial nya ko.

AVS Video Editor

Aplikasi edit video satu ini sangat cocok untuk pemula. Ini karena aplikasi ini lebih sederhana dibanding aplikasi editing video lainnya. AVS Video editor memiliki kapasitas yang lebih ringan, jadi cocok dengan PC apapun yang kamu punya.

Aplikasi ini juga lebih mirip dengan Movie Maker. Kamu bisa mengedit berbagai video dengan resolusi tinggi. Aplikasi ini dilengkapi dengan 300 efek transisi yang dapat kamu pilih agar lebih kreatif.

FilmoraGo

Kamu bisa belajar edit video dengan praktis dan mudah di aplikasi FilmoraGo. Aplikasi ini adalah aplikasi editing video khusus di Android jadi kamu lebih mudah belajar menggunakannya.

FilmoraGo menyediakan berbagai efek transisi keren dan kece yang bisa membuat video mu semakin kreatif. Selain itu, di aplikasi ini juga tidak ada watermarknya sehingga sangat mempermudah dirimu edit apa saja konten kreatif mu.

Corel Video Studio

Lagi, aplikasi editing video untuk PC yang bisa kamu coba khusus untuk belajar edit video buat pemula yaitu Corel Video Studio. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang canggih. Aplikasi ini tidak gratis ya sobat Bizlab, tapi kamu pasti tidak menyesal dengan beragam fitur di Corel Video Studio.

KineMaster

Kamu bisa belajar lewat ponsel dengan aplikasi edit video di ponsel yaitu KineMaster. KineMaster sangat cocok bagi kamu yang sudah profesional maupun amatir. Ini karena berbagai fitur yang ditawarkan KineMaster juga beragam dan sangat cocok untuk kamu gunakan membuat beragam video untuk keperluan content creator maupun bisnis.

Untuk kamu yang ingin menambah pengalaman dan ilmu dalam belajar edit video, tak ada salahnya untuk gabung dengan kelas Cara Membuat Video Profesional menggunakan KineMaster di kelas Bizlab satu ini.

Di sini kamu akan belajar mulai dari awal edit video dengan KineMaster bersama Heru dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Yuk gabung belajar sekarang juga!

Berikan komentar