Pria Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Rumah di Ciampea Bogor

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Bogor -

Seorang laki-laki ditemukan meninggal bumi di dalam rumahnya di Desa Cihideung, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi membusuk.

"Korban diketahui berjulukan Henda Ginanjar, laki-laki berumur 60 tahun, ditemukan dalam kondisi membusuk di rumahnya," kata Kapolsek Kompol Suminto dalam keterangannya, Minggu (28/4/2024).

Suminto mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh anak korban berjulukan Fauzi Ramadhan pada Sabtu (27/4/2024). Fauzi, yang sudah tidak tinggal dalam satu rumah, berprasangka lantaran ayahnya sudah berhari-hari tak terlihat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Fauzi memanggil saksi Jujum, yang sedang mengantar air mineral isi ulang ke perumahan, untuk mengantar ke rumah ayahnya lantaran dia tidak memandang ayahnya selama beberapa hari," kata Suminto.

Setiba di depan rumah, Fauzi mencium aroma menyengat dari dalam rumah. Bersama saksi, kemudian Fauzi membongkar kunci gerbang dan masuk rumah untuk memeriksa.

"Setelah masuk, saksi memandang korban sudah dalam keadaan meninggal bumi di atas kasur dengan kondisi telentang, kulit menghitam, dan mengeluarkan cairan," kata Suminto.

Hasil olah TKP dan pemeriksaan para saksi, terungkap jika korban menderita sakit jantung. Akan tetapi polisi tetap melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

"Anak korban, Fauzi Ramadhan, menyatakan bahwa ayahnya mempunyai riwayat penyakit jantung. Namun penyebab pasti kematian tetap dalam penyelidikan lebih lanjut," kata Suminto.

"Polisi bakal terus mengusut kasus ini dengan saksama, untuk mengetahui penyebab kematian, serta memastikan tidak ada tindakan pidana mengenai kejadian ini," imbuhnya.

(sol/aik)