Prabowo Terang-terangan Cerita Andalkan Restu Jokowi untuk Maju Pilpres 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Presiden terpilih Prabowo Subianto bercerita mengenai momen saat hendak maju Pilpres 2024 dalam aktivitas halalbihalal di PBNU. Dia mengaku mau maju asalkan mendapat restu dan support dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo mulanya bicara mengenai pandangan Jokowi dalam menjalankan pemerintahan. Dia menyebut Jokowi sosok yang berpandangan tugas pemerintah ialah menjalankan kepercayaan rakyat dengan sungguh-sungguh.

"Keputusan-keputusan yang diambil oleh Pak Jokowi saya berkeyakinan bahwa memang tugas pemerintah tugas menerima kepercayaan rakyat betul-betul sungguh-sungguh kudu bekerja untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia, untuk keselamatan seluruh bangsa Indonesia," kata Prabowo di PBNU, Minggu (28/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia lantas bercerita mengenai dirinya yang akhirnya memutuskan untuk maju lagi di Pilpres 2024. Dia menyebut keputusan itu juga muncul lantaran sosok Jokowi.

"Dengan demikian, waktu saya ditanya, waktu saya mau maju alias tidak 2024 ini, saya terang-terangan mengatakan 'saya maju andaikan saya direstui dan didukung oleh Pak Joko Widodo'," ucapnya.

Prabowo menekankan butuh support Jokowi lantaran hendak melanjutkan apa yang sudah dikerjakan. Dia menegaskan punya komitmen keberlanjutan untuk 2024-2029.

"Kenapa? Karena kita butuh kontinuitas, kita butuh komitmen keberlanjutan. Hal-hal yang baik, investasi investasi duit rakyat yang sudah demikian besar kudu diamankan. Apakah semuanya sudah bagus? Tentunya tida, apakah perlu perbaikan? Tentunya perlu, apakah kita perlu berinisiatif, berinovasi, mencari solusi solusi yang lebih sigap dirasakan oleh rakyat tentu itu kudu kita lakukan," ujar dia.

(maa/maa)