Prabowo Cerita Keakraban dengan Jokowi: Dulu Dipanggil Menhan, Kini Mas Bowo

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Presiden terpilih yang juga Menteri Pertanahan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, menceritakan hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut sekarang dirinya dipanggil menggunakan nama berkawan 'Mas Bowo' bukan Menhan lagi.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam aktivitas Halalbihalal PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024). Prabowo mulanya menceritakan peran Jokowi yang menyiapkan dirinya untuk maju Pilpres.

"Untuk itu saya kudu sampaikan di sini sungguh besar Pak Joko Widodo menyiapkan saya. Saudara-saudara sekalian, beliau seorang yang boleh saya katakan sangat teliti, beliau sangat teliti, mungkin lantaran itu saya kalah dua kali sama beliau," kata Prabowo yang diiringi gelak tawa oleh peserta halalbihalal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo menyebut lantaran kekalahan itu, dia belajar dari Presiden Jokowi untuk maju kembali di 2024. Ia menyebut Jokowi merupakan sosok yang perhatian.

"Tapi saya juga tidak kalah akal, jika dua kali kalah, lebih baik kita belajar dari orang yang menang. Tapi, sampai sekarang pun beliau memperhatikan dan saya merasa saya disiapkan benar-benar," ucapnya.

Dari sinilah Prabowo kemudian menceritakan hubungannya dengan Jokowi. Ia menyebut, presiden sekarang telah memanggilnya dengan julukan nama.

"Kemarin-kemarin saya tetap dipanggil Menhan kan, sekarang sudah lebih berkawan 'Mas Bowo'. 'Jadi Mas Bowo kelak kudu berangkat ke sini, ketemu ini'," ujar Prabowo.

"Saya: 'Siap Pak, siap' bener saya ke Tiongkok atas petunjuk beliau, ke Jepang, sekarang saya diperintahkan untuk ke Timur Tengah sangat penting," imbuhnya.

Simak Video 'Gus Yahya: NU Wajib Membantu Pemerintah untuk Agenda Kemaslahatan Rakyat':

[Gambas:Video 20detik]

(dwr/aik)