Prabowo: 2 Kali Dikalahkan Jokowi, Makanya Sekarang Saya Belajar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan rasa syukurnya atas support Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk pemerintahan ke depan. Prabowo lantas menceritakan peran Presiden Joko Widodo yang besar saat mempersiapkan diri maju Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam aktivitas Halalbihalal PBNU, di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024). Prabowo mengatakan dirinya tengah merumuskan hingga shopping masalah menunggu pelantikan Presiden dan Wapres pada 20 Oktober mendatang.

"Saat-saat ini menunggu penyerahan mandat yang final tanggal Oktober yang bakal datang, masa ini kami gunakan sebenar-benarnya dan sesungguh-sungguhnya untuk menyiapkan diri," ujar Prabowo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami belajar masalah, kami kumpulkan pada pakar, kami obrolan dengan semua unsur untuk kami rumuskan langkah-langkah sehingga tanggal Oktober kelak dengan penyerahan mandat tidak bakal vakum, tidak bakal ada waktu yang terbuang," sambungnya.

Prabowo lantas menyinggung peran Presiden Jokowi yang menyiapkan dirinya dalam Pemilu 2024. Ia memuji sikap Jokowi yang sangat teliti.

"Dan untuk itu saya kudu sampaikan di sini sungguh besar Pak Joko Widodo menyiapkan saya. Saudara-saudara sekalian, beliau seorang yang boleh saya katakan sangat teliti, beliau sangat teliti, mungkin lantaran itu saya kalah dua kali sama beliau," kata Prabowo yang diiringi tawa oleh peserta halalbihalal di PBNU.

Kendati demikian, Prabowo memilih belajar kepada sosok Jokowi memenangkan kontestasi presiden berurut-turut. Ia merasa disiapkan betul-betul oleh Jokowi untuk maju.

"Tapi saya juga tidak kalah akal, jika dua kali kalah, lebih baik kita belajar dari orang yang menang. Tapi, sampai sekarang pun beliau memperhatikan dan saya merasa saya disiapkan benar-benar," imbuhnya.

(dwr/taa)