Perlu Banget! Ini Pentingnya Dapat Feedback Kelas Online

kelas online
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

“Ah, yang penting sertifikat udah ditangan aja sih. Nggak usah tuh feedback kelas onlinenya”

“Ikut kelas online biar dapetin sertifikat aja”

Pernah punya mindset begini?

Untuk sobat Bizlab yang pernah mikir begini, wait. Rubah mindset, yuk. Sertifikat memang penting untuk proses pembelajaran.

Namun, sekali lagi, memilih mentor yang tepat akan mengantarkan sobat Bizlab pada kesuksesan masa depan. Mentor yang baik pasti akan memberi feedback pada peserta kelas.

Feedback Kelas Online Ini Penting Banget Untuk Kelanjutan Masa depan Kamu

Kebanyakan dari kita memang kurang suka akan koreksi. Padahal, kritikan berperan penting pada masa depan kita selanjutnya. Ini dia beberapa manfaat yang sobat Bizlab dapatkan dari memperoleh feedback:

  1. Memberi tahu apa yang sebaiknya diimprove dari diri kita

Dengan adanya feedback, kita akan tahu apa yang sebaiknya diimprove dari diri kita, loh. Kita bakalan tahu apa yang salah dan sebaiknya dibenarkan. Nantinya, kita bisa meningkatkan kelemahan yang kita alami selama ini.

2. Melatih diri terbiasa dengan kritikan

Nggak semua orang terima dengan kritikan. Padahal, untuk menjadi maju, kita wajib banget menerima masukan dan saran dari orang lain, loh. Dengan membiasakan diri dengan kritikan, kita akan terbiasa mendengarkan.

Terus Gimana Kalau Mentor Memang Tak Menyediakan Feedback di Kelas Online?

Feedback untuk tiap peserta memang tidak bersifat wajib ada di kelas online, loh. Namun, sobat Bizlab tetap bisa mendapatkan feedback dengan cara bertanya langsung ke mentor.

Begini tata cara meminta feedback pada mentor saat kelas online berlangsung:

  • Ketika diberi tugas, Kerjakan sebaik mungkin

Penting untuk mengerjakan tugas dari mentor sebaik mungkin. Tak perlu minder untuk submit tugas di grup WhatssApp.

  • Mintalah feedback untuk tugas kamu

Setelah mengirim tugas di grup, sobat Bizlab bisa menunggu agar mentor memberikan feedback. Bila feedback tak kunjung diberi karena mungkin banyaknya tugas yang diberikan mentor, sobat bisa meminta feedback dengan langsung japri ke mentor secara baik-baik.

Sekali lagi, feedback itu penting banget, loh. Selain agar kemampuan sobat berkembang, feedback juga sangat penting untuk membiasakan kita dengan kritik yang membangun.

Berikan komentar