Pebisnis Wajib Simak! Berikut 5 Tips Jitu Foto Produk Makanan Pakai Hp

foto produk
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sobat Bizlab, apakah dari kalian saat ini sedang memiliki bisnis yang bergerak di bidang kuliner? Jika ya, tentu saja dalam memasarkannya dibutuhkan penampilan visual yang menarik pelanggan salah satunya dengan tampilan gambar atau foto produk makanan semenarik mungkin.

 Hal ini sangat penting karena gambar atau foto produk yang menarik dapat berpotensi untuk menarik pelanggan. Kamu pun bisa menyewa jasa khusus fotografer kuliner agar lebih profesional. Tapi bagaimana jika dirasa kamu ingin memotretnya sendiri dengan kamera ponsel mu?

Eits walaupun dengan kameran hp kamu bisa lo tetap menghasilkan foto produk yang tak kalah kerennya.  Dengan memperhatikan beberapa tips berikut ini dijamin foto produk mu walaupun menggunakan hp pasti tidak kalah kerennya.

Apa Saja Tips nya?

Perhatikan Pencahayaannya

Agar foto mu terlihat menarik dan dengan pencahayaan natural, usahakan untuk memilih tempat pemotretan dengan pencahayaan yang pas. Jika dirasa sangat kurang, kamu bisa menambahkan dengan beberapa lampu untuk mendukung pencahayaannya. Hindari menggunakan flash ya sobat Bizlab.

Background Putih

Agar semakin terlihat jernih dan pencahayaan merata, kamu bisa menggunakan background dengan latar belakang putih ya. Ini karena warna putih dapat memantulkan cahaya secara tidak langsung. Jika kamu tak memiliki background putih, kamu bisa memanfaatkan latarnya dengan kertas putih.

Gunakan Properti

Jangan sepelekan fungsi properti ya. Agar semakin menambah kesan menarik dan tidak terlalu polos, kamu bisa menggunakan berbagai properti sesuai produk makanan yang kamu potret. Properti-properti tersebut bisa berupa taplak meja, gelas, piring, peralatan makan yang dari kayu dan lainnya untuk mempercantik tampilan.

Gunakan Tripod

Agar tak goyang atau blur, kamu bisa memanfaatkan alat satu ini untuk menjaga kestabilan kamera dan menghasilkan potret yang lebih baik dan menarik. Jika kamu berniat akan selalu menggunakan hp untuk foto usahakan untuk memiliki tripod ya.

Jangan Lupa Untuk Mengedit

Seperti fotografer profesional, hasil akhir pemotretan biasanya akan diproses melalui sedikit proses editing. Kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi di android untuk memoles kembali foto produk mu agar lebih menarik dan tentu saja menggugah selera.

Untuk kamu yang ingin lebih menguasai dalam memotret foto produk menggunakan hp, kamu bisa menambah ilmu mu dengan bergabung dengan kelas online Belajar Foto Produk dengan Smartphone bersama Sutan Andrian di kelas Bizlab berikut ini.

Comments

terima kasih informasinya, sanggat membantu sekali, saya sanggat sering buat foto makanan untuk di tayangkan di instagram.
terima kasih
salam
Jual rumah di bali

Berikan komentar