Silahkan bertanya

Rekrut Content Writer, Lulusan Terbaik Bizlab Menjadi Tim Anda!

Pastinya anda sendiri sudah lelah berganti-ganti talenta penulis konten untuk usaha anda baik pekerja lepas (freelance) maupun pekerja tetap. Belum lagi kalau anda adalah agency juga bekerja untuk client, turn-over sangat melelahkan.

Dengan konsep pembelajaran mikro (micro-learning) yang diikuti peserta, kami memastikan semua lulusan yang direkomendasikan berstandard baik dalam penulisan konten.

Value Proposition

Lihat Contoh Tulisan

*) Standard rate adalah untuk artikel 500 kata berbahasa Indonesia

**) Penambahan sebesar Rp 5.000 untuk setiap kelipatan 500 kata. Contoh: Talent Grade A, artikel 800 kata, Rate = Rp 20.000,-

***) Topik / Tema yang ditulis pada contoh artikel di atas adalah tema umum. Anda bisa memberikan 1 tugas/challenge dengan tema yang spesifik terlebih dahulu untuk kami sebar ke kandidat peserta sebelum anda rekrut. Silahkan isi form rekrutmen di bawah (klik tombol “Jadwalkan Konsultasi”.  

Skema Biaya, Pembayaran dan Metode Rekrut

Bizlab hanya mengenakan Biaya Rekrutmen sebesar Rp 100.000,- per talent yang direkrut. Terdapat 2 metode perekrutan yakni:

1. Full-hire

Model Full-hire mengizinkan client langsung menangani kewajiban dan penggajian penulis.

Client hanya membayar biaya Rekrutmen kepada Bizlab sebesar Rp 100.000,-.

2. Outsource

Model Outrsource paling banyak dipilih oleh client Bizlab, karena kemudahan dalam penggajian. Cara ini adalah client menitipkan fee / gaji yang menjadi hak penulis kepada Bizlab. Tidak ada markup harga, berapa yang anda titipkan di Bizlab sebesar itu pula nantinya yang akan dibayarkan ke penulis.

Dan tentu saja, Garansi ganti talent kami berikan di sini!

Berikut ini adalah rumus dan simulasi biaya dan pembayaran metode Outsource:

Biaya Rekrutmen : Rp 100.000,- / talent

Fee Talent : Rate sesuai Grade x Jumlah Artikel

 

Contoh 1:

Anda ingin merekrut kandidat Grade A untuk menulis 30 artikel 500 kata.

Biaya Rekrutmen : Rp 100.000,- *

Fee Talent : Rp 15.000 x 15 = Rp 225.000,-

Total yang wajib dibayarkan di awal adalah Rp 325.000,- (sudah termasuk pajak).

Contoh 2:

Anda ingin merekrut 2 kandidat Grade A untuk menulis 30 artikel 750 kata.

Biaya Rekrutmen : Rp 200.000,- *

Fee Talent : Rp 20.000 x 30 x 2 = Rp 1.200.000,-

Total yang wajib dibayarkan di awal adalah Rp 1.400.000,- (sudah termasuk pajak).

Catatan:

  1. Kami hanya memberlakukan biaya rekrutmen sebesar Rp 100.000,-, selebihnya anda hanya membayar gaji / fee talent (no hidden cost) sesuai rate yang tertera berdasarkan Grade kandidat.
  2. Fee akan dicairkan kepada talent setelah kami menerima perintah pencairan dari client. Talent akan melakukan permintaan langsung kepada anda untuk dilakukan perintah pencairan kepada Bizlab.

Proses Rekrut yang Hemat, Aman dan Mudah

1. Isi Form

Lihat artikel yang pernah dibuat oleh kandidat dimana sebelumnya mereka adalah peserta belajar di Bizlab yang sudah melalui serangkaian proses belajar dengan materi hingga Final-test. Anda bisa memilih kandidat dari sini (jangan lupa catat ID Kandidat yang diinginkan) atau meminta rekomendasi Bizlab langsung.

Ceritakan kebutuhan anda seperti topik artikel, pemilihan kata kunci dan bidang usaha anda agar mudah kami memberikan rekomendasi dan penawaran.

2. Pembayaran dan Perjanjian

Kami akan mengirimkan invoice sekaligus berisi lingkup perjanjian dan penjelasan tentang garansi. Skema biaya mengikuti model rekrutmen yang dipilih (Full-hire atau Outsource).

3. Seleksi Kandidat

Setelah pembayaran kami terima, kami akan membantu anda untuk menseleksi keterampilan kandidat dengan memberikan tugas menulis 1 artikel sesuai kebutuhan/brief anda yang sudah diisi di form. 

4. Onboarding

Setelah anda memutuskan kandidat yang terpilih, anda bisa berkomunikasi langsung dengan talent untuk briefing, request pengerjaan dan hal lain terkait pekerjaan talent.

5. Garansi 100%

Khusus untuk metode outsource, kami memberikan garansi berupa penggantian talent dikarenakan performa tidak sesuai kebutuhan anda, talent tidak disiplin dan hal lain terkait pekerjaan.

FAQ

Apa bedanya Full-hire sama Outsource?

Yang membedakan adalah dalam hal pembayaran kepada penulis. Metode Outsource memudahkan client dalam penggajian karena tidak perlu report melakukan pembayaran fee ke penulis. Client cukup menitipkan total fee penulis sampai pekerjaan selesai.

Sedangkan model Full-hire, client langsung membayarkan fee ke penulis. Pada beberapa kondisi penulis lebih suka meminta pencairan yang fleksibel alias tidak menunggu sampai akhir bulan.

Bagaimana skema garansi yang dimaksud?

Garansi ganti talent hanya berlaku apabila anda mengambil metode rekrut outsource. Apabila client kurang puas dengan kinerja penulis, maka kami akan berikan pengganti hingga maksimum 3 kali pergantian. Selebihnya refund bisa dilakukan.