fbpx

Mudah Kuasai Teknik Dasar Jurnalistik

Hemat 70%

Mudah Kuasai Teknik Dasar Jurnalistik

by Hino Kertapati

Rp398.000 Rp119.000

Kenapa harus belajar jurnalistik?

Banyak peristiwa penting dan menarik yang terjadi akhir-akhir ini, sehingga menjadi seorang jurnalis adalah suatu pekerjaan yang sangat menjanjikan. Tapi, kamu tidak menguasai teknik dasarnya? Atau bahkan takut menulis karena khawatir tulisanmu bisa menjadi boomerang dan membuat kamu terjerat oleh hukum?

Tenang! Kuasai teknik dasar jurnalistik di kelas WhatsApp ini, langsung dari seorang jurnalis sekaligus reporter berpengalaman.

Kelas: Whatsapp Group
Sertifikat: Ya
Garansi: Ya
Durasi: 5 Hari

Pilih Jadwal:

6 - 10 Juli 2020
Rp398.000 Rp119.000

15 kuota tersisa

20 - 24 Juli 2020
Rp398.000 Rp119.000

20 kuota tersisa

Hapus

Jurnalis bisa menjadi profesi yang sangat menjanjikan.

Berbagai peristiwa yang terjadi sekarang ini, membuat masyarakat butuh berita-berita terbaru (up to date) tentang peristiwa tersebut. Hal ini tentu menjadi peluang kerja yang sangat menjanjikan sebagai seorang jurnalis. Akan tetapi, banyak oknum tidak bertanggungjawab berkedok jurnalis, yang menyebarkan berita palsu, bersifat menghasut, memprovokasi, dan bahkan menebar kebencian. Mereka melakukan kegiatan tersebut karena tidak belajar mengenai jurnalistik atau bahkan melupakan teknik dan prinsip jurnalistik yang sesungguhnya.

Seorang jurnalis harus bersikap objektif dan menunjukkan kebenaran, bukan malah kesesatan atau kebohongan. Sehingga, kehadiran seorang jurnalis berfungsi agar masyarakat dapat mengerti dan bersikap dengan benar terhadap keadaan yang sedang terjadi. Maka itu, untuk menjadi jurnalis handal, kamu perlu mengetahui dan menguasai teknik dasar dalam jurnalistik. 

Semua teknik dasar jurnalistik dapat kamu pelajari di kelas WhatsApp ini, langsung dari seorang jurnalis dan reporter berpengalaman. Materi yang akan didapatkan dalam kelas ini meliputi:

  • Pengertian Jurnalistik
  • Konsep 5W 1H
  • Nilai Berita
  • Jenis Berita
  • Konsep Inverted Pyramid
  • Teknik Penggalian Data
  • Teknik Wawancara
  • Teknik Penulisan Cepat Akurat

Segera Daftar di Batch Terdekat dan Jadilah Jurnalis Handal! Ingat, SLOT TERBATAS!

Ada pertanyaan, silahkan gunakan form di bawah:

Cara Belajar di Kelas WhatsApp

Peserta bergabung ke group WhatsApp bersama pengajar dan peserta lain yang berjumlah sesuai kuota per batch. Pada Kelas WhatsApp ini (Kelas WA) peserta akan mendapatkan semua materi rutin ter-update seperti eBook,video, slide presentasi dan lain sebagainya dari mentor yang akan rutin diberikan sebagai praktek untuk setiap kelas. Peserta akan berada di dalam Group WhatsApp selama durasi masing-masing kelas.

 Materi seperti Video, eBook dan lainnya bisa diakses selamanya di website. 

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Mudah Kuasai Teknik Dasar Jurnalistik”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hino Kertapati

Hino Kertapati, saat ini menjadi praktisi digital marketing, enterpreneurship dan strategi komuikasi, Hino adalah lulusan dari Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Merdeka Malang. Hino Kertapati, berpengalaman selama hampir 10 tahun terakhir, dengan bekerja di berbagai media, khususnya di ruang redaksi, mulai dari dari jurnalis, hingga saat ini juga masih menjabat sebagai Chief Editor Striker.id. Selain itu saat ini saya adalah pengurus dari Komunitas Startup Malang STASION, juga pengurus di Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya. Disamping juga tengah menjabat sebagai Media Officer di klub Persema Malang. Saya juga saat ini mengelola usaha bernama Kontenporer Studio, yang bergerak di bidang digital marketing dan communication consulting. Saat ini Kontenporer Studio juga tengah bekerjasama dengan beberapa startup dan perusahaan, seperti Inagata dan juga Arema FC.

Perhatian!

Penukaran Voucher Prakerja dari Tokopedia dan Bukalapak, klik di sini.

Pastikan kembali Kode Voucher yang dimaksud adalah yang sesuai pada History Pembelian, Email Pembelian atau SMS Pembelian dari Tokopedia atau Bukalapak.