Apa yang Harus Dimulai Bila ingin Menjadi Dubber?

Bagikan

Pernah punya cita-cita jadi seorang dubber? Profesi dubber merupakan pekerjaan yang nggak bisa dianggap remeh. Lewat suaranya yang ciamik, seorang dubber akan mengisi banyak sekali adegan film yang dibutuhkan. Sobat Bizlab pun bisa menikmati ratusan drama korea dan beberapa film yang sedang hitz saat ini. Nah, untuk melamar menjadi seorang dubber, apa saja sih hal-hal yang seharusnya sobat Bizlab butuhkan?

1. Suara yang merdu dan banyak ragam suara

Menjadi dubber memang membutuhkan suara yang merdu dan banyak sekali jenis ragam suara. Dengan ragam suara yang berbeda-beda, akan banyak sekali kesempatan untuk mengisi job alih suara yang dibutuhkan.

2. Kemampuan mendalami karakter

Selain suara yang merdu, sobat Bizlab juga perlu mendalami tiap tiap karakter yang akan diisi suaranya. Dengan kemampuan ini, nantinya hasil dari alih suara akan sangat cocok dengan karakter yang diinginkan.

3. Melamar ke project

Saat ini, sudah banyak project dubber yang bisa diperoleh dari Facebook. Sobat Bizlab bisa mendapatkannya dengan search group-group dubber di Facebook, loh. Selain itu, dapatkan pula project dubber yang bisa diperoleh dari project.co.id. Situs-situs freelancer dalam dan luar negeri sudah memberi banyak sekali project yang diinginkan.

4. Bergabung ke pihak agensi

Selain melamar ke situs-situs freelance, sobat Bizlab juga bisa banget mendaftar sebagai seorang pengisi suara di ahensi yang membutuhkan. Biasanya, pihak ahensi akan memberikan project ketika ada klien yang membutuhkan.

5. Berlatih dan menghindari makanan yang membuat suara memburuk

Kedengarannya sederhana, sih. Namun, berlatih dan menghindari makanan yang membuat suara memburuk merupakan salah satu hal yang penting banget untuk menjadi seorang dubber. Hindari makanan gorengan dan minimalisir makanan berminyak.

Menjadi dubber memang susah-susah gampang, sih. Namun, ada baiknya untuk melatih diri mulai dari sekarang. Susah bukan berarti nggak bisa! Sobat Bizlab bisa kunjungi kelas-kelas menjadi seorang dubber. Jangan ragu untuk memulai karena first steps bring you to the next level of your life!

1 Comment

Leave a Reply