Mengenal Nano Influencer dan Pentingnya Buat Online Shop Kamu

Bagikan

“Jualan online butuh influencer nggak sih?”

Hm, sepertinya sih butuh 

Lewat kekuatan influencer, diharapkan banget suatu brand bisa lebih terkenal dan luas jangkauannya. 

Terus, influencer yang seperti apa nih yang disarankan bisa naikin engagement instagram? 

Wait, ada banyak kriteria. Jenis-jenis influencer itu ada banyak macamnya.

Ada yang namanya mega atau premium influencer, micro influencer, dan nano influencer!

Dari 3 jenis influencer diatas, selebgram nano ini saat ini sedang dicari banyak orang buat bantu menaikkan usahanya. 

Begini pembagianya:

  1. Nano influencer: 0-20.000
  2. Micro Influencer: 20.000-100.000an 
  3. Premium Influencer: Satu atau dua juta follower

Pertanyaanya, diantara 3 jenis influencer di atas, mana yang paling efektif buat boost suatu postingan? Hm, tergantung sih. Setiap kategori punya daya jual masing-masing, kok. 

Tema yang lagi kita bahas ini adalah nano influencer

Keberadaan nano influencer emang lagi diminati oleh banyak brand. Selain lebih hemat, ternyata influencer jenis ini juga punya engagement rate yang nggak kalah gede daripada micro dan premium influencer, loh. 

Di luar negeri, metode ini sangat berguna buat meningkatkan awareness sebuah brand atau produk. Berbekal followers 1000-5000 aja dan otak atik feed instagram, kamu sudah bisa menjadi seorang nano selebgram.  

Di indonesia? belum terlalu populer, sih. 

Cuman, metode ini lumayan agak populer beberapa bulan kebelakang di dalam negeri. 

Banyak banget ahensi influencer yang saat ini yang mulai berdiri di Indonesia. Ahensi ini menaungi campaign-campaign yang dijalankan oleh suatu company. 

Mereka yang minat menjadi nano influencer saat ini lumayan banyak, loh. Ada pula yang mau mengiklankan produk dengan benefit produk saja, tanpa benefit lain. Mereka biasanya ingin mengumpulkan portofolio terlebih dahulu sebagai batu loncatan untuk menjadi seorang influencer handal untuk seterusnya. 

Singkatnya, begini nih kelebihan selebgram nano ketimbang influencer kategori lainnya. 

  1. Engagement lebih besar
  2. Potensi closing lebih ada, banyak yang lebih suka ā€˜rekomendasi temanā€™. Inf biasanya lebih bisa mempengaruhi orang-orang terdekat mereka
  3. Biaya lebih murah. Mulai dari harga 50.000 hingga ratusan ribu, kamu bisa mendapatkan influencer nano berkualitas, loh. 

Nah, gimana nih sudah siap sebarkan bisnis kamu lewat nano influencer?

1 Comment

Leave a Reply