Mengapa Belajar Financial Planning? Ini 3 Alasannya

Bagikan

Kenapa sih repot-repot belajar financial planning? Kamu pasti juga bertanya-tanya. Kenapa sih, mereka, peserta kelas financial planning harus extra effort menaklukkan banyak sekali materi-materi financial planning dari mentor?

Nah, untuk kamu yang bertanya seperti ini, kamu harus tahu kalau belajar financial planning itu tak sesimpel menghitung 3+3 atau 1×2, loh.

Dengan mempelajari ilmu financial planning, tentunya sobat Bizlab bisa mendapat banyak materi yang sangat berguna untuk masa depan keuangan kamu.

  1. Gaji Boleh Tinggi, Namun, Tanpa Belajar Financial Planning, Gajimu Akan Sia-sia

Banyak banget nih orang-orang muda yang cenderung buta dengan financial planning. Gaji yang masuk tiap bulan seakan cuma numpang lewat. Tau-tau, ketika saatnya butuh dana cadangan, saldo debit nggak juga mencukupi.

Gaji tinggi tak akan membuat kamu kaya. Financial Planning yang tepatlah yang akan menentukan kesuksesan hidup kamu.

2. Sumber Kaya Bukan Cuma Sekedar Menabung, Tapi Berinvestasi

Menabung memang menyelamatkan 60% kondisi finansial kita jadi lebih baik. Tapi, ketahuilah bahwa ini merupakan pemikiran yang tak sepenuhnya tepat.

Apalagi bila menabung di Bank, biaya-biaya administrasi bulanan yang jumlahnya kecil itu lama-lama akan menggerogoti total saldo debit kita, loh.

Nah, inilah kenapa banyak orang modern memperkaya diri dengan investasi. Nah, masalahnya nih, banyak di antara kita yang tak tahu bagaimana cara dan apa yang harus diinvestasikan.

Inilah perlunya belajar financial planner. Selain itu, ketika kita berusaha saving, kita juga belajar membuat uang datang pada kita dengan cepat.

3. Financial Planning itu Fleksibel, Perlu Update Terus-Terusan Untuk Mempelajarinya

Dalam mempelajari ilmu financial planning, memang sangat wajar untuk jadi go extra miles. Kamu harus banget update terus-terusan ilmu yang di dapat.

Selain itu, perlu untuk mempelajari banyak hal karena tiap keadaan ekonomi itu selalu berubah-ubah. Kuncinya adalah pada niat dan tahan diri untuk tidak boros menghambur-hamburkan uang.

Apakah kamu siap untuk belajar financial planning? Bila niat kamu sudah sangat bulat, sobat bisa mengikuti salah satu kelas financial planning yang diadakan oleh Bizlab.

Leave a Reply