Memimpin Remote Team Selama Covid-19? Ada 6 Tools yang Bisa Kamu Manfaatkan

Bagikan

Seiring dengan semakin menyebar luasnya  virus Corona, kebutuhan untuk sosial dispensing semakin meluas.  Hal ini juga mengubah peradaban kerja dari yang semula duduk dan datang ke kantor, menjadi harus bekerja lewat rumah masing-masing.  Budaya ini sebelumnya sudah ada selama beberapa tahun belakangan yang lebih dikenal dengan sebutan remote working. Biar tim yang kamu pimpin tetap solid selama masa virus ini,  yuk manfaatkan 10 tools berikut ini. 

1. Time Doctor

Banyak perusahaan yang sudah menggunakan time doctor  untuk memonitor Berapa lama seorang bekerja. aplikasi ini akan melacak karyawan yang bermalas-malasan  dan mengingatkan mereka untuk kembali stay pada deadline. 

2. Slack

Kemudahan dari slack  adalah adanya grup yang bisa digunakan untuk memanage karyawan,  integrasi sistem ini dengan Google Drive, Google Kalender, dan semua yang dibutuhkan dalam bekerja. 

3. Dropbox

Penggunaan Dropbox pada suatu perusahaan yang menerapkan remote working  sangat penting. Dropbox memungkinkan semua karyawan untuk mengambil file-file penting tanpa harus colok flashdisk.  Dengan begini, pekerjaan akan lebih efisien.

4. When I work

Aplikasi when I work Punya kelebihan untuk melacak kinerja seseorang melalui berapa Jam mereka bekerja. Nggak hanya itu, layanan ini juga sangat bagus untuk media komunikasi antar karyawan, menyelesaikan deadline dan membuat seorang manajer fokus untuk mengembangkan bisnis. 

5. IDoneThis

Buat kamu yang ingin memastikan karyawanmu selalu absen saat remote working berlangsung,  gunakan IDoneThis. Layanan ini enggak hanya bagus untuk melacak hadir tidaknya karyawan, tetapi  juga keren untuk mengeksekusi pekerjaan. Pasalnya, layanan ini sudah tersambung dengan banyak aplikasi kantoran semacam slack.  Beberapa perusahaan yang sudah menggunakan layanan ini adalah perusahaan-perusahaan besar. Twitter, TripAdvisor, Mozilla, dan shopify  adalah contoh pengguna IDoneThis

6. Buffer

Bila perusahaan kamu  menggunakan konten sebagai strategi marketing,  jangan lupa untuk menghadirkan buffer selama remote working.  Buffer berguna untuk menjadwalkan postingan. Selama bekerja remote, tentu akan sulit untuk mendapat pengingat dari kawan terdekat sehingga kamu rentan lupa.  Menggunakan buffer, pastikan konten yang kamu buat terposting sesuai jadwal.

Leave a Reply