Web Traffic Turun? Ikuti 5 Langkah Sukses Ini

Bagikan

Pernah nggak sih sobat bizlab menginginkan organic traffic yang konsisten? tentunya kamu harus menggunakan sistem yang berfungsi dengan baik dan lebih baik lagi, apa itu? itu adalah organic traffic. Sobat bizlab penasaran nggak sih sama organic traffic ini? Apa aja sih langkah suksesnya?

Hm, penasaran ya apa aja? berikut Bizlab telah merangkumnya.

Mungkin sobat bizlab seringkali mendengarkan bahwa mengandalkan organic traffic itu layaknya keberuntungan. Bahkan untuk para blogger baru, mereka rata-rata menggunakan teknik pemasaran konten untuk meningkatkan traffic dan peringkat pencarian organik mereka.

Nah, sebenarnya apa sih itu organic traffic? Dan gimana caranya untuk meningkatkannya agar berada di halaman pertama Google?

1. Pengertian Organic Traffic

Lalu lintas organik mengacu pada pengunjung yang membuka situs web Anda dari hasil penelusuran “organik” yang tidak dibayar. Ini kebalikan dari lalu lintas berbayar, yaitu semua lalu lintas yang dihasilkan dari iklan penelusuran berbayar. Pengunjung organik ke situs web adalah ketika pengguna memasuki situs web Anda melalui mesin pencari seperti Google atau Bing, dan bukan dari tautan rujukan apa pun di situs web lain.

Pengoptimalan mesin telusur (SEO) adalah jenis pemasaran online yang berfokus pada peningkatan lalu lintas organik situs web. Pemasar SEO menggunakan berbagai teknik, termasuk pembuatan dan penerbitan konten berkualitas tinggi dan relevan di situs yang membantu meningkatkan peringkat untuk kata kunci target.

Karena lalu lintas penelusuran organik diperoleh dari mesin telusur, ini dikenal sebagai lalu lintas gratis, yang merupakan jenis lalu lintas yang diinginkan sebagian besar pemilik situs.

Nah, salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan organic traffic adalah dengan mengoptimalkan SEO. Lalu, langkah apa yang diperlukan  untuk pengoptimalannya? Ini dia langkah-langkah sukses nya.

© Pixabay/ Photo Mix

2. Langkah Sukses Meningkatkan Organic Traffic

Langkah 1: Gunakan kata pertanyaan untuk penelitian kata kunci. Contohnya seperti “Apa pekerjaan yang kamu lakukan?” “Dimana kamu bekerja?”
Pasti kalian pernah memperhatikan bahwa sebagian besar percakapan dua arah dimulai dengan sebuah pertanyaan? Tanya jawab adalah ciri khas dari kehidupan sosial.Meskipun tidak menunjukkan kata kunci yang sama persis seperti pertanyaan di atas. Namun, berdasarkan hasil pencarian, banyak orang yang tertarik dengan pertanyaan ini.

Langkah 2: Teliti dan targetkan kata kunci (tapi jangan lupakan maksud pengguna).
Kata kunci panjang membantu kamu untuk terus terhubung dengan pembaca. Ketika diintegrasikan dengan benar ke dalam posting blog, mereka juga dapat membantu mengarahkan 20.000 pengunjung organik lainnya ke situs kamu dalam waktu kurang dari 6 bulan.
Saat kamu mempertimbangkan 100 – 500 kata kunci teratas, termasuk kata kunci yang ditargetkan merek besar, kata kunci panjang berkinerja lebih baik daripada kata kunci populer.

Langkah 3: Temukan berita utama yang sedang trendy dan buatlah menjadi lebih baik dan menarik. Lalu buatlah judul konten yang ingin dibuat. Tentu saja, judul sangatlah penting. Karena 80% orang akan membaca judul posting blog kamu sementara hanya 20% yang akan membaca sisanya. Judul yang dioptimalkan pengguna dapat meningkatkan konversi hingga menembus angka 500%.
Kamu harus ingat bahwa Google hanyalah algoritme penelusuran dan hal itu tenutunya penting buatmu.

Langkah 4: Teliti topik yang kamu ingin buat, lalu cobalah cari dari sudut pandang yang unik. Lakukanlah riset ekstensif alih-alih hanya sekedar asumsi opini kamu. Dengan kata lain, jangan hanya berasumsi tapi kamu juga harus temukan data untuk mendukung opini tersebut. Kamu bisa menjadi lebih kreatif dalam mengolah data tersebut.

Langkah 5: Secara konsisten menghasilkan konten yang menarik dan dapat dibagikan.
Konten yang menarik dan juga melibatkan pembaca. Untuk bisa membuatnya, kamu juga harus memperhatikan pemasaran konten secara strategis, ya.

Gimana nih sobat Bizlab? sudah paham, kan? Semoga bermanfaat, ya!

Sumber

  1. Reliablesoft.net
  2. neilpatel.com