Kuasai 5 Tools Ini Untuk Menjadi Seorang Content Writer

happy young asian student doing homework and listening to music with earphones
Bagikan

Memilih untuk menjadi seorang freelancer content writer sebagai pekerjaan sampingan kita tentunya adalah hal yang cukup bagus, pasalnya kalian bisa mempelajarinya lewat course yang sudah beredar di internet dan bisa membuat portofolio kita dengan membuat artikel yang topiknya kita pahami terlebih dahulu. Dan apabila kalian sudah mengerti dan ingin memulai karir sebagai seorang freelancer content writer, maka kami juga akan memberikan beberapa referensi tools untuk menjadi seorang  freelancer content writer yang handal.

KBBI Daring

KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia ) Daring ( Dalam Jaringan ) merupakan suatu tools yang dapat kalian gunakan sebagai alat untuk menambah kosa kata  baku dan mengetahui artinya, sehingga disaat kalian membuat artikel atau konten di social media agar tulisan kalian terlihat lebih profesional dan mudah dipahami.

Kalian bisa memasuki kosa kata yang sekiranya belum kalian pahami ke website KBBI Daring, nanti di sana kalian akan mendapatkan penjelasan dari kosa kata baku yang kurang kalian pahami. 

KBBI daring juga dapat diakses via Website, Android, Ios & Windows.

Grammarly

Apabila kalian mendapatkan job penulisan yang mengharuskan kalian untuk menggunakan Bahasa Inggris. Maka Grammarly bisa menjadi pilihan untuk kalian, Grammarly berguna untuk mengoreksi kesalahan kalimat Bahasa inggris yang sudah kita buat. Apabila terdapat kesalahan pada penulisan kita, maka akan terdapat pilihan autocorrect yang berguna untuk merevisi tulisan kita yang salah menjadi benar. Grammarly juga berfungsi untuk mengecek plagiarisme dari artikel yang kita buat.

Grammarly dapat di-download gratis di IOS & Windows dan setelah ter-install, maka Grammarly dapat langsung digunakan. 

PUEBI Daring 

Puebi ( Panduan umum ejaan bahasa Indonesia ) Daring ( Dalam jaringan ) berfungsi untuk mengoreksi ejaan pada artikel/penulisan yang kurang benar pada tulisan kita. Pengejaan Bahasa Indonesia merupakan kemampuan pengejaan yang wajib dikuasai oleh seorang freelancer content writer. Dengan pengejaan ini, maka konten yang kita buat akan menjadi lebih baik apabila terdapat pengejaan yang kurang tepat. Puebi dapat diakses via website tanpa memerlukan registrasi akun. 

Typo  Online

Disaat menulis artikel, atau sebuah konten. Maka terkadang para freelancer content writer sering mengalami typo atau salah ketik. Typo Online dapat digunakan oleh freelancer content writer untuk meminimalisir kesalahan pengetikan dan pengoreksian kalimatnya akan disesuaikan dengan kaidah penulisan bahasa Indonesia yang benar, dengan begitu tulisan kita menjadi lebih mudah dan disukai oleh audience. Typo Online dapat diakses di website secara gratis. 

Ubersuggest 

Ubersuggest digunakan untuk mempermudah para freelance content writer untuk mengembangkan idenya agar mendapatkan banyak audience. Dengan adanya Ubersuggest, maka para freelancer content writer akan lebih mudah mendapatkan ide dan mencari keyword untuk artikel yang dibuat. Tidak hanya itu, Ubersuggest juga memiliki fitur-fitur lainnya, antara lain :

  • Melihat statistik domain
  • Melihat kompetitor 
  • Mendapatkan suggested keyword 
  • Mendapatkan ide konten 
  • Mendapatkan data backlink

Fitur di atas dapat diakses oleh semua freelancer content writer agar mempermudah mendapatkan ide konten dan memaksimalkan konten yang dibuat secara gratis via website.Untuk kalian yang ingin memulai karir sebagai freelancer content writer, maka kalian bisa mencoba beberapa tools di atas untuk mempermudah pekerjaan kalian disaat mengerjakan artikel atau konten di social media.