Ketum PBNU Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Singgung Ada Konteks Khusus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Stafuq (Gus Yahya) menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wapres terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Gus Yahya berambisi pemerintahan Prabowo-Gibran senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.

Pernyataan itu disampaikan Gus Yahya dalam langkah Halalbihalal PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024). Ia mengatakan tamu yang datang dalam legal bihalal ini merupakan family dari NU.

"Mungkin bakal ada yang ya, ngerasa ni, memprotes, kenapa kok PBNU mengadakan halalbihalal nggak di tempat yang lebih bonafit? Ya lantaran ini adalah halalbihalal family yang kita selenggarakan di rumah sendiri, di antara anggota-anggota family sendiri," ujar Yahya dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gus Yahya menyampaikan selamat atas terpilihnya Prabowo dan Gibran sebagai pemimpin di Indonesia. Gus Yahya mendoakan pemerintahan Prabowo Subianto melangkah dengan lancar.

"Saya atas nama semua teman-teman jejeran pengurus yang aktif di NU juga mau mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Gus Yahya.

"Semoga Allah SWT senantiasa menaungi beliau berdua, dengan perlindungan, bimbingan, kekuatan dan pertolongan untuk kejayaan, kemajuan, kemaslahatan seluruh bangsa dan negara yang kita cintai InsyaAllah," sambungnya.

Gus Yahya menyingung kehadiran Prabowo dan Gibran dalam halalbihalal. Ia berkelakar jika kedua tokoh ini pasti ada konteks khusus.

Meski demikian, Gus Yahya menekankan bahwa Prabowo dan Gibran adalah personil family NU.

"Jadi jika pada saat ini datang Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, ya walaupun kehadiran beliau jelas ada konteks khusus, tapi beliau datang sebagai anggota-anggota family kita, family NU," imbuhnya.

(dwr/maa)