Kesalahan Membuat Carousel Berikut Harus Kamu Hindari

kesalahan membuat carousel
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sobat Bizlab, carousel merupakan salah satu tipe postingan yang bisa memancing perhatian audience lebih cepat. Untuk membuatnya, dibutuhkan kreatifitas tingkat tinggi, nih. Nggak hanya itu, sebagai creator carousel kita juga wajib tahu kesalahan membuat carousel apa yang harus dihindari.

Ini nih poin-poin yang sebaiknya kamu perhatikan:

Isi Words Terlalu Bertele-Tele

Poin yang sangat berpengaruh pada sukses tidaknya carousel kamu adalah words (isi). Semakin oke penjelasan (words) yang kamu paparkan di carousel, semakin mudah pula audience untuk tertarik.

Masalahnya, banyak yang tak memperhatikan jumlah words yang ada pada carousel. Kalimat yang terlalu banyak justru membuat audience cenderung malas untuk swipe right. Itulah kenapa sobat Bizlab sebaiknya membuatnya simpel dan tak bertele-tele.

Ilustrasi Terlalu Meriah

Dalam membuat carousel memang sudah sebaiknya menaruh ilustrasi secukupnya. Jangan membuatnya terlihat terlalu meriah dan mencolok. Jangan pula menempatkan ilustrasi terlalu banyak hingga menutupi substansi dari carousel itu sendiri.

Ilustrasi Tidak Sesuai Dengan Isi

Sebagian creator carousel newbie sering sekali menambahkan ilustrasi yang tidak sesuai dengan words carousel. Ini bakal menjadikan ilustrasi carousel terlihat tidak konsisten dengan tema.

Untuk itu, kamu harus banget lihat menyesuaikannya dengan words di carouselnya.

Opening Slide Tidak Menarik

Kesalahan membuat carousel lain adalah membuat opening yang tidak menarik. Padahal, salah satu kunci suatu carousel sukses adalah opening awal yang bisa menjaring audience.

Usahakan selalu menempatkan judul di slide pertama, tentunya dengan highlight yang menarik. Kreativitas merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan dalam pemilihan judul.

Boleh pakai judul yang click bait nggak sih? Selama masih nyambung dengan isi slide keseluruhan sih, sah-sah aja.

Tulisan Tidak Terbaca Jelas

Nggak hanya substansi words, warna tulisan yang nggak terbaca jelas juga bikin netizen malas untuk membacanya. Usahakan untuk membuat tulisan dan background kontras agar mudah terbaca.

Bagaimana dengan sobat Bizlab sendiri? sudah coba buat carousel? Selain kreativitas yang matang, mempertimbangkan kesalahan membuat carousel di atas perlu juga diperhatikan.

Berikan komentar