Kerangka Manusia Tertutup Tenda Hijau Ditemukan di Kaki Gunung Galunggung

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Kerangka manusia ditemukan di sekitar kaki Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Polisi melakukan penyelidikan mengenai identitas dan penyebab kematian korban.

Dilansir detikJabar, Sabtu (27/4/2024), sejumlah peralatan milik korban diamankan polisi. Namun muncul dugaan sosok mayit yang tinggal kerangka itu merupakan seorang pendaki alias penjelajah. Hal ini merujuk pada ditemukannya barang-barang seperti tenda, ponsel, hingga tas.

Informasi yang dihimpun detikJabar, kerangka manusia itu ditemukan oleh Andi Wahyudi (47), penduduk yang sedang menjelajah rimba untuk mencari madu. Saat itu Andi memandang sepasang sandal di kembali rimbun vegetasi Galunggung. Namun, saat mendekat, dia memandang kerangka manusia tetap berbalut pakaian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan membenarkan adanya temuan mayit tersebut. "Iya, tadi sudah dilakukan olah TKP dan evakuasi. Sesosok mayit yang sudah tinggal kerangka. Tentu ini menjadi pertanda kematian korban sudah cukup lama," kata Jajang.

Hasil pemeriksaan sementara, korban diduga seorang laki-laki berumur sekitar 40 tahun. Saat ditemukan, korban mengenakan baju dan celana tactical warna cokelat bertulisan 'Not Fear'.

"Ditemukan tanpa identitas, kondisinya tinggal tulang belulang, tertutup tenda berwarna hijau," kata Jajang.

"Jadi untuk identitas tetap kami selidiki, semoga lekas terungkap," ujar Jajang.

Simak buletin selengkapnya di sini.

(dwia/rfs)