Kenapa Pakai WhatsApp Blast Untuk Bisnis?

kenapa pakai whatsapp blast
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sudah kenal WhatsApp Blast? Kalau belum, yuk kenalan dulu. Aplikasi ini sering banget dipakai perusahaan untuk memasarkan produk, loh. Kira-kira kenapa pakai WhatsApp Blast ya?

Nih ya, kamu harus tahu terlebih dahulu fakta berikut:

WhatsApp Blast dan WhatsApp Boardcast itu berbeda!

Bila WhatsApp Broadcast hanya bisa digunakan untuk menyimpan 256 kontak saja, maka WhatsApp Blast punya kemampuan untuk menyimpan pesan tanpa batasan jumlah! Yup, tanpa batas!

Inilah kenapa, WhatsApp Blast jadi primadona bagi para marketer.

Selain itu, WhatsApp Blast juga bisa digunakan untuk mengirim pesan tanpa perlu menyimpan kontak.

But, not everything is perfect!

Meski banyak kemudahan, WhatsApp Blast punya kekurangan. Potensi blokir dari pihak WhatsApp merupakan salah satu momok yang ditakutkan para digital marketer.

Namun, sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan trik mengirim WhatsApp Blast sesuai dengan jeda waktu.

Selain itu, salah satu kelebihan dari WhatsApp blast adalah kecepatan broadcast yang pasti terkirim saat itu juga. Di WhatsApp original, pesan boardcast nggak akan terkirim secara bersamaan. Akan terjadi jeda antar kontak nomor.

Tentunya, batasan dari pihak WhatsApp ini akan membuat marketer kesusahan karena harus menunggu beberapa lama sampai semua pesan terkirim.

Nah, inilah kenapa banyak marketer yang menjadikan WhatsApp blast semacam “pancingan” untuk meraih audience baru. Sementara itu, WhatsApp biasa digunakan sebagai alat untuk follow up customer.

Nggak hanya itu, terblokirnya WhatssApp blast sebenarnya nggak cuma dilihat dari faktor banyaknya kontak yang dikirimi pesan. Isi copywriting yang dipakai juga sangat mempengaruhi.

Logikanya saja, WhatsApp yang dasarnya digunakan untuk chat personal lantas digunakan untuk suatu bisnis, maka sebenarnya bahasa yang digunakan di WhatsApp blast juga harus lebih personal layaknya chat dengan satu orang.

Selain itu, lamanya nomer hp yang dipakai juga sangat mempengaruhi kadar terblokirnya suatu WhatsApp blast. Nomer baru akan berpotensi terblokir lebih besar. Sementara itu, nomer lama cenderung lumayan susah diblokir oleh pihak WhatsApp.

Inilah kenapa pakai whatsapp blast baiknya pakai nomer lama yang sudah teregistrasi.

Bagaimana bila nomer terlanjur terblokir?

Sebenarnya sih, ada opsi untuk mengajukan banding ke pihak WhatsApp. Namun, tentunya butuh waktu yang lumayan lama.

Berikan komentar