Halo saya Hilda, klik untuk bertanya langsung
Hemat 36%

Webinar: Tunjang Produktivitas dengan Pemenuhan Gizi Harian

Rp311.000 Rp199.000

Benar! Kebutuhan gizi dalam tubuh harus dipenuhi setiap harinya.

Tapi, apakah kamu sudah tahu cara menyusun menu yang sehat dan bergizi seimbang? Dan bagaimana bisa pemenuhan gizi harian dapat menunjang produktivitas?

Sebenarnya produktivitas dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti motivasi dalam diri, keterampilan, pendidikan, kondisi lingkungan, dan lain sebagainya. Tapi, salah satu faktor penting yang sangat mempengaruhi tingkat produktivitas seseorang adalah gizi dan kesehatan.

Ibarat kendaraan yang membutuhkan bahan bakar supaya bisa berjalan, manusia juga memerlukan energi untuk menjalani aktivitas hariannya. Nah, energi ini didapatkan dari sumber makanan bergizi yang dikonsumsi setiap hari. Sehingga, hubungan antara gizi dan produktivitas berbanding lurus. Artinya, agar bekerja menjadi lebih produktif, maka kebutuhan gizi secara lengkap dan seimbang harus dipenuhi.

Eits, perlu diingat! Tidak semua makanan bisa dikonsumsi sembarangan ya. Bahkan, rasa kenyang tidak menentukan kebutuhan gizi tubuhmu tercukupi, lho! Kamu memerlukan panduan untuk mengatur komposisi makanan mu setiap hari, untuk mendapatkan gizi yang seimbang.

Makanan yang dikonsumsi harus sesuai dengan kebutuhan gizi tubuh masing-masing orang. Tidak boleh kurang ataupun berlebih. Kenapa? Karena kekurangan maupun kelebihan gizi dapat menurunkan produktivitas dan bahkan menimbulkan penyakit untuk tubuh.

Lalu, bagaimana komposisi makanan yang sesuai dengan kebutuhan gizi tubuh?

Komposisi makanan yang sesuai dengan pola makan gizi seimbang bisa diatur dengan ISI PIRINGKU, yaitu panduan makan sehat yang digunakan sebagai acuan sajian sekali makan. Isi Piringku menekankan pentingnya mengonsumsi beragam jenis makanan untuk memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Gula dan garam dibatasi jumlahnya.

Hal ini tentunya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan menunjang produktivitas. Selain itu, dengan menerapkan Isi Piringku, kamu juga bisa mengendalikan berat badan, lho!

Isi Piringku berbeda dengan konsep 4 Sehat 5 Sempurna. Saat ini, Isi Piringku merupakan panduan makan yang dianjurkan oleh Kementrian Kesehatan.

Namun, bagaimana cara mengatur makanan sesuai dengan Isi Piringku? 

Gampang! Yuk, ikuti kelas Webinar di Bizlab ini. Karena di kelas ini, kamu akan dibimbing secara langsung oleh seorang Konsultan Gizi berpengalaman, tentang cara memenuhi gizi harian untuk menunjang produktivitas.

Materi lengkap yang akan dipelajari, meliputi:

  1. Memahami Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS)
  2. Memahami tiga hal penting (Jumlah, Jenis dan Jadwal) dalam pemenuhan kebutuhan gizi harian
  3. Memahami porsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh
  4. Memahami jenis-jenis zat gizi yang diperlukan tubuh
  5. Memahami Pembagian Jadwal Makan
  6. Mempraktekkan materi dengan menyusun menu harian

 

Jadi, pastikan kamu segera mendaftar, untuk tunjang produktivitasmu. Karena sehat tak menunggu nanti!

Kelas: Webinar & WhatsApp Group
Sertifikat: Ya
Garansi: Ya
Durasi: 90 menit

Mulai Kelas: 19.30 WIB

"Mifta Novikasari, SP, MKM menyelesaikan pendidikan S1 Gizi Masyarakat dan Sumber daya Keluarga di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan S2 Gizi Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia (UI). Novi aktif mengikuti short-course yang diselenggarakan oleh SEAMEO-RECFON (Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Center for Food and Nutrition) dalam bidang Basic Nutrition; Requirement & Recommendation of Nutrients; Food and Micronutrient; Food Industry; serta berbagai seminar seputar gizi dan kesehatan baik di dalam maupun luar negeri (Singapura, Thailand dan China).

Novi berkarier selama hampir 12 tahun di PT Nestle Indonesia, dengan jabatan terakhir sebagai Scientific Affairs Manager. Dalam pekerjaannya, Novi banyak memberikan pelatihan dan penyuluhan gizi untuk tenaga kesehatan, kader posyandu, konsumen, medical-delegate, brand presenter, pers/media dan karyawan internal. Novi juga menyusun nutrition-scientific-document untuk mendukung kegiatan pemasaran produk dari sisi nutrisi.

Saat ini, Novi bekerja secara mandiri dengan menjadi Konsultan Gizi dan Penulis Buku. Novi aktif memberikan pelatihan dan penyuluhan gizi untuk memenuhi undangan dari perusahaan swasta, lembaga pemerintahan, sekolah-sekolah maupun komunitas masyarakat. Novi juga menulis artikel-artikel gizi populer untuk website dan brand-brand tertentu. Di tahun 2019, Novi merilis buku berjudul “Hidup Sehat Ala Mami Olis” yang diterbitkan oleh Elex Media. Bukunya bisa diperoleh di toko buku Gramedia, Togamas dan toko buku lainnya se-Indonesia."

Semua Peserta Mendapatkan Sertifikat

Yang sering ditanyakan

Kami akan mengirimkan sertifikat dalam bentuk digital melalui email masing-masing peserta yang didaftarkan.

Peserta akan bergabung bersama peserta yang lain di dalam group WhatsApp yang juga telah bergabung pengajar yang dimaksud. Di Kelas WhatsApp, peserta bisa memilih jadwal yang tersedia dan akan diinvite ke Group WA selama durasi masing-masing kelas (per batch) pada hari H sebelum kelas dimulai. Selama di Group WA, pengajar akan share semua materi dlm bentuk ebook, pdf, video, chat, hingga voice note.

Peserta akan mendapatkan materi dari pengajar melalui live streaming bersama peserta lain. Tools / Software yang akan digunakan untuk webinar adalah Zoom Webinar. Peserta bisa membuat akun Zoom terlebih dahulu dan akan menerima “Meeting ID” atau link setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran. Peserta akan dimasukkan ke WhatsApp Group sebelum jadwal webinar dimulai di hari H. Setelah webinar selesai, peserta tetap bisa melakukan diskusi di WhatsApp Group selama 24 jam setelahnya. 

Untuk proses invite ke dalam Group Whatsapp akan dilakukan pada hari sesuai dengan tanggal yang dipilih saat pendaftaran.

Bizlab memungkinkan peserta belajar dengan berinteraksi langsung dengan pengajar,  tatap muka secara online melalui Zoom dan juga diskusi untuk mendapatkan feedback langsung dari pengajar. Bizlab terus berusahan mewujudkan siapa saja bisa belajar tanpa terkendala kefasihan menggunakan teknologi tertentu.

Ya, peserta akan tetap mendapatkan rekaman yang dikirim di WhatsApp Group.

Daftar Sekarang!

Daftar sekarang untuk dapatkan saldo Rp 10.000,- untuk pembelian kelas berikutnya.

Rp311.000 Rp199.000

50 kuota tersisa

Butuh bantuan pendaftaran? Daftar via WhatsApp dengan isi form terlebih dahulu:

Daftar untuk perusahaan? Hubungi kami, klik di sini.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadi yang pertama memberi ulasan "Webinar: Tunjang Produktivitas dengan Pemenuhan Gizi Harian"

Your email address will not be published.

Konten-Silabus
Pengajar
Layanan

Cari kelas lain

Webinar: Tunjang Produktivitas dengan Pemenuhan Gizi Harian
Daftar via Website