Berakhir dalam
00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Sudah Berakhir
Hanya Rp 89.000,- per Kelas Bisa Dapat Materi FULL Dikirimkan ke WA Setiap Hari
MAU!

Hemat 35%

Cara Simpel Mencatat Keuangan Bisnis

Rp414.000 Rp269.000

Ingin bisnis maju dan bertahan lama? Biasakan mencatat keuangan bisnis dengan tepat!

Setiap bisnis memiliki roda keuangan yang terus berputar. Setiap modal yang dikeluarkan, harus ada keuntungan yang didapatkan. Dan setelah keuntungan terkumpul, maka sebagian dari keuntungan tersebut harus dikeluarkan untuk pengembangan bisnis yang lebih besar.

Sebetulnya, cukup dengan memutar roda keuangan tersebut secara terus-menerus, maka bisnis dapat maju dengan mudah dan bertahan lama.

Tapi untuk melakukan hal itu, perlu dilakukan pencatatan keuangan secara detail dan jelas. Karena, bila salah satu aspek saja yang terlalu besar, maka bisnis tidak bisa berkembang dan bahkan hancur. Maksudnya bagaimana?

Jika keuntungan besar tapi tidak digunakan untuk modal pengembangan, maka bisnis akan stagnan alias tidak berkembang. Begitu pula jika modal yang dikeluarkan terlalu besar, sedangkan keuntungan sedikit dan tidak bertambah, maka bisnis akan hancur.

Inilah alasan pentingnya mencatat keuangan bisnis oleh para pebisnis/pengusaha.

Bukan hanya pengusaha yang memiliki perusahaan besar, pengusaha UMKM juga wajib mencatat keuangan bisnisnya, lho!

Sebab, semua perusahaan besar pasti berawal dari usaha kecil. Sehingga, mencatat keuangan bisnis harus dilakukan sejak pertama mendirikan bisnis/usaha.

Masalahnya, mayoritas pebisnis belum mengetahui konsep dari pencatatan transaksi keuangannya secara benar. Padahal jika caranya tidak tepat, maka bisa berdampak pada kesalahan pengambilan keputusan strategis pada bisnisnya.

Sangat beresiko, kan?

Tapi jangan khawatir! Kabar baiknya, cara simpel mencatat keuangan bisnis dengan tepat bisa kamu pelajari di kelas Bizlab ini. Seorang Accounting Consultant akan mengajarimu semua ilmunya secara simpel, step by step, dan menggunakan bahasa yang ringan serta mudah dipahami.

Materi lengkap yang diajarkan, meliputi:

Mengapa pencatatan usaha itu penting?

  • Pendekatan Tripod Bisnis
  • Fakta menarik mengenai UMKM
  • Kapan harus melakukan pencatatan

 

Mengenal Pencatatan vs Pembukuan

  • Perbedaan mendasar antara pencatatan vs pembukuan
  • Konsep dasar Balancing Pembukuan
  • Mengenal komponen laporan keuangan
  • Memahami alur kerja pembukuan
  • Bagaimana mengidentifikasi dan menghitung Omzet, HPP, Laba kotor dan Laba Bersih

 

Cara menggolongkan transaksi keuangan dengan benar

  • Tujuan & kegunaan menggolongkan transaksi
  • Golongan-golongan transaksi pokok yang harus ada
  • Contoh penggolongan transaksi usaha jasa
  • Contoh penggolongan transaksi  dagang
  • Contoh penggolongan transaksi industri (olahan)

 

Cara mulai mempraktikkan pencatatan transaksi keuangan bisnis

  • Cara Membuat checklist persiapan
  • Data-data awal apa saja yang harus disiapkan
  • Cara menentukan tipe pencatatan yang cocok dengan karakteristik bisnis Anda
  • Memilih Tools alat bantu yang cocok (diberikan beberapa contoh tools versi GRATIS)

 

Tips mengontrol output data hasil pencatatan supaya akurat dan meminimalisir terjadinya kebocoran ataupun kecurangan oleh tim

 

BONUS : video-video tutorial cara menggunakan Tools aplikasi versi gratis, yang dapat membantu peserta pelatihan dalam mempraktekan materi di atas.

 

Ingat ya, waktu tidak akan berjalan mundur. Jadi sebelum terlambat, segera kuasai ilmunya di kelas ini, dan buat catatan keuangan bisnismu!

Cukup pilih tanggal terdekat, dan klik tombol Daftar di bawah.

 

Jenis: Kelas Grup
Media: Zoom dan WhatsApp
Sertifikat: Ya
Garansi: Ya
Durasi: 120 menit
Mulai Kelas: 20.00 WIB

 

Iwan Taufani merupakan lulusan Akuntansi, yang saat ini berprofesi sebagai Accounting Consultant & IT Development terhitung sejak tahun 2016, setelah sebelumnya selama ± 17 tahun memiliki pengalaman di dunia Perbankan. Saat ini beliau mendampingi beberapa UMKM & perusahaan yang ingin merapikan administrasi keuangannya, perusahaan-perusahaan tersebut, di antaranya bergerak di bidang jasa pendidikan, konstruksi, perdagangan, ekspor-impor chemical, pemotongan ayam. Selain itu, beliau juga terdaftar sebagai Consultant Partner pada Sistem Aplikasi Akuntansi jurnal.id dan paper.id

Sebagai tenaga pengajar beliau memiliki pengalaman menjadi Instruktur Akuntansi di Lembaga Pendidikan Vokasi – LP3i, mengadakan in house training di perusahaan yang membutuhkan pelatihan akuntansi bagi para staff keuangannya, Master Instructor (Freelancer) di Skill Academy untuk Project Webinar dengan tema Keuangan Pribadi, Juara 1 Indonesia Teacher Prize Tahun 2020 yang diadakan oleh Ruang Guru untuk kategori SMK dengan materi pembelajaran Akuntansi, dan mengadakan beberapa Couching Clinic untuk para UMKM bekerja sama dengan jurnal.id dan paper.id.

Yang sering ditanyakan

Kami akan mengirimkan sertifikat dalam bentuk digital melalui email masing-masing peserta yang didaftarkan.

Peserta akan bergabung bersama peserta yang lain di dalam group WhatsApp yang juga telah bergabung pengajar yang dimaksud. Di Kelas WhatsApp, peserta bisa memilih jadwal yang tersedia dan akan diinvite ke Group WA selama durasi masing-masing kelas (per batch) pada hari H sebelum kelas dimulai. Selama di Group WA, pengajar akan share semua materi dlm bentuk ebook, pdf, video, chat, hingga voice note.

Peserta akan mendapatkan materi dari pengajar melalui live streaming bersama peserta lain. Tools / Software yang akan digunakan untuk webinar adalah Zoom Webinar. Peserta bisa membuat akun Zoom terlebih dahulu dan akan menerima “Meeting ID” atau link setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran. Peserta akan dimasukkan ke WhatsApp Group sebelum jadwal webinar dimulai di hari H. Setelah webinar selesai, peserta tetap bisa melakukan diskusi di WhatsApp Group selama 24 jam setelahnya. 

Untuk proses invite ke dalam Group Whatsapp akan dilakukan pada hari sesuai dengan tanggal yang dipilih saat pendaftaran.

Bizlab memungkinkan peserta belajar dengan berinteraksi langsung dengan pengajar,  tatap muka secara online melalui Zoom dan juga diskusi untuk mendapatkan feedback langsung dari pengajar. Bizlab terus berusahan mewujudkan siapa saja bisa belajar tanpa terkendala kefasihan menggunakan teknologi tertentu.

Ya, peserta akan tetap mendapatkan rekaman yang dikirim di WhatsApp Group.

Daftar Sekarang!

Rp414.000 Rp269.000

ℹ️ Daftar sekarang, dapatkan Saldo Cashback Rp 10.000,-.

50 kuota tersisa

Tanya sebelum membeli? Daftar via WhatsApp dengan isi form terlebih dahulu:

Belum bisa ikut kelas ini karena jadwal yang bentrok?

Dapatkan materi belajar yang rutin dikirimkan satu kali
setiap harinya ke WhatsApp pribadi di jam 6 pagi atau 8 malam
untuk membaca konten berdurasi hanya 7 – 10 menit saja.

Mulai dari Rp 79.000,-

Daftar untuk perusahaan? Hubungi kami, klik di sini.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadi yang pertama memberi ulasan "Cara Simpel Mencatat Keuangan Bisnis"

Your email address will not be published.

Konten-Silabus
Pengajar
Layanan

Cari kelas lain

0
    0
    Cart Anda
    Cara Simpel Mencatat Keuangan Bisnis
    Daftar