Belajar Objective Key-Results (OKR) ala Google

Hemat 35%
by Widi Hastomo

Rp384.000 Rp249.000

Konten Silabus
88%
Pengajar
88%
Layanan
88%

Ingin target perusahaanmu tercapai dengan tepat seperti Google? OKR membantu kita mengejar target dengan cara paling simpel dan fokus. Hanya butuh 2-3 hari untuk bisa memulai OKR yang dijalankan setiap 3 bulan. OKR memudahkan kita untuk memonitor fokus pekerjaan demi mencapai Objective berdasarkan pekerjaan kecil yang terukur (Key-result). (Selengkapnya bisa baca di bagian Deskripsi di bawah)

Daftar sekarang supaya bisa gabung di batch terdekat!

Kelas: Whatsapp Group
Sertifikat: Ya
Garansi: Ya
Durasi: 4 hari

Mulai Kelas: 18.00 WIB

Pilih Jadwal:

21 - 24 September 2020
Rp384.000 Rp249.000

19 kuota tersisa

5 - 8 Oktober 2020
Rp384.000 Rp249.000

20 kuota tersisa

19 - 22 Oktober 2020
Rp384.000 Rp249.000

20 kuota tersisa

Hapus

Kesulitan mendaftar atau pembayaran di website? Minta bantuan CS via WhatsApp:

Bisa dilihat pada bagian jadwal di atas
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Apa itu OKR?

OKR adalah singkatan dari Objective & Key Result. Sesuai dengan namanya, OKR terdiri dari dua komponen. Objective adalah tujuan yang sudah ditentukan oleh tim, key result menjadi penanda hasilnya. OKR merupakan salah satu tools yang digunakan untuk mengukur performa kinerja dari suatu perusahaan atau organisasi. Sebagai pengukur performa kinerja, OKR mampu membuat kondisi tim menjadi lebih fokus untuk mencapai impact yang besar dan mendapat capaian melebihi target yang diperkirakan.

Sejarah OKR

Pada 1999, John Doerr melakukan investasi terbesar sepanjang sejarah 19 tahun pekerjaannya sebagai pemodal ventura, yaitu US$ 11,8 juta untuk 12% saham Google. Dan, saat itulah pertama kali Doerr meminta Larry Page dan Sergey Brin memakai Objective & Key Result (OKR) sebagai sistem Goal Setting dan Execution di Google. Dan, sejak itu pula Google selalu memakai OKR.

Ideas are Easy, Execution is Everything, It Takes a Team to Win. Inilah kata-kata terkenal Doerr. Ide itu mudah, pelaksanaan adalah segalanya, butuh sebuah tim yang hebat untuk menang.

Ketika pertama kali bekerja, Doerr masuk ke perusahaan Intel pada 1975. Andy Grove, bosnya, memperkenalkan sistem OKR kepadanya. Grove pada 1975 menamakan sistem ini dengan iMBO, Intel Management By Objectives, yang memodifikasi konsep Peter Drucker —Management By Objective— menjadi Objectives dan Key Results.

Objective adalah tujuan yang kita kejar, dan Key Results adalah pengukuran hasil yang akan dicapai. Objectives menentukan apa yang dikejar, dan Key Results bagaimana mengejarnya.

Objective adalah sasaran, apa yang ingin kita capai: pelanggan lebih happy, penyelesaian servis lebih cepat, layanan rumah makan lebih menyenangkan, target penjualan naik tinggi, atau brand kita lebih dikenal orang. Objective tidak punya “nilai” atau angka. Namun, menjadi arahan prioritas kerja. Sebuah perusahaan bisa punya 1-4 hal kunci yang ingin kita capai.

Key Results (KR) adalah apa tolok ukur, yang membuat kita tahu sasaran kita tercapai atau tidak. Misalkan, objective kita ingin “membuat pelanggan happy”. Di Zume, perusahaan piza yang memakai robot dalam memasak pizanya, KR-nya: Net Promotor Score harus mencapai 42 atau lebih baik, rating order 4,6 atau lebih (dalam skala 5), dan 75 persen pelanggan lebih menyukai piza dari Zume dalam uji-buta. Sebuah pengukuran yang jelas dan dipahami semua orang.

Pelajari dan Implementasikan OKR dalam usahamu!

Ingin perusahaanmu mencapai OKR yang bertumbuh 10 kali lipat seperti Google? Yuk belajar dengan ahlinya di kelas WhatsApp bersama Bizlab!

Yang akan dipelajari di kelas ini adalah :

## DAY 1 : Perkenalan

– Alasan kenapa harus punya goals / tujuan
– Alasan banyak resolusi gagal
– Cara membuat tujuan yang baik
– Pengertian dan contoh OKR

## DAY 2 : Pengertian OKR

– OKR Basic rules
– OKR Cycle
– Latihan pembuatan OKR

## DAY 3 : OKR For Company

– OKR adoption roadmap
– Appoint OKR master
– Set OKR cadence
– Define company purpose
– Define company OKR
– Define department OKR
– Maintaining OKR

## DAY 4 : Define your OKR

– Kesalahan dalam pembuatan OKR
– Perbedaan OKR dan KPI
– OKR Management tools

Kamu akan belajar langsung dari pengajar di Group WhatsApp yang beranggotakan hanya 20 orang dalam satu batch (durasi 4 hari).

Daftar Sekarang supaya bisa gabung batch terdekat!

Cara Belajar di Kelas WhatsApp

Peserta bergabung ke group WhatsApp bersama pengajar dan peserta lain yang berjumlah sesuai kuota per batch. Pada Kelas WhatsApp ini (Kelas WA) peserta akan mendapatkan semua materi rutin ter-update seperti eBook,video, slide presentasi dan lain sebagainya dari mentor yang akan rutin diberikan sebagai praktek untuk setiap kelas. Peserta akan berada di dalam Group WhatsApp selama durasi masing-masing kelas.

 Materi seperti Video, eBook dan lainnya bisa diakses selamanya di website. 

Garansi & Refund

  KHUSUS KELAS WHATSAPP  

Bizlab memberikan garansi uang kembali 100% untuk kelas berdurasi lebih dari 2 (dua) hari yang berlaku hanya pada HARI PERTAMA kelas dimulai (sesuai durasi masing-masing kelas) dengan kondisi apabila peserta masih ragu akan materi yang diberikan tidak sesuai harapan. Refund berupa Cashback 100% yang akan ditambahkan ke saldo Wallet anda. Cashback dapat digunakan untuk membeli kelas yang lain.

Mekanisme refund : 

  1. Peserta mengikuti hari pertama kelas dan wajib menanyakan pengajar untuk memastikan materi / syllabus sesuai harapan.
  2. Bila materi yang telah disampaikan pengajar tidak sesuai harapan, peserta hanya bisa mengajukan refund di hari pertama kelas.
  3. Peserta menghubungi CS melalui WhatsApp di nomor 081225773252.
  4. cek saldo anda silahkan cek https://bizlab.co.id/akun

Widi Hastomo

Widi Hastomo merupakan seorang Learning Technology Manager di Lovian.inc. Widi Hastomo adalah OKR Master di Lovian.inc dan sudah berpengalaman mengimplementasikan OKR selama lebih dari 1 tahun.

Ulasan

Reviewed by 43 customer(s)

Sort by

  • Avatar

    Khairul Imam

    Isi daging dengan harga sangat terjangkau. Mantap

    17 Mar 2020
  • Avatar

    Khairul Imam

    mudah dipahami

    17 Mar 2020
  • Avatar

    Huda

    Mudah dipahami disertai contoh – contoh yang bagus

    21 Mar 2020
  • Avatar

    WANDY SUWANDY

    Mudah dipahami, materinya serta contoh yang diberikan pengajar melalui diskusi sangat bermanfaat dan membantu memberikan gambaran bagi kita dalam menerapkan OKR di perusahaan. Sukses terus Bizlab..

    22 Mar 2020
  • Avatar

    Arief Hariadi

    Assalaamu alaikum,
    Alhamdulillah, terima kasih banyak atas sharing dan informasi materi nya. Membuka wacana dan memahami ttg okr.. Mantabs mas.. 👍 Dan terima kasih.. 🙏 Wassalaamu alaikum.

    28 Mar 2020

Beri ulasan tentang kelas ini

Your email address will not be published.

Konten-Silabus
Pengajar
Layanan