Halo saya Hilda, klik untuk bertanya langsung
Hemat 35%

Belajar Menyusun Strategi Bisnis yang Efektif

Rp384.000 Rp249.000

Capai Keuntungan Maksimal dengan Strategi Bisnis yang Efektif!

Kamu akan membangun sebuah bisnis atau malah sedang menjalankannya? Tapi, sudahkah kamu menyusun strategi bisnis yang efektif?

Strategi bisnis diibaratkan sebagai peta, yang digunakan untuk menentukan arah dan jalan menuju tercapainya tujuan suatu bisnis. Artinya, segala tindakan dan keputusan dilakukan berdasarkan strategi bisnis yang telah dibuat. Pasti sebagai seorang pebisnis, kamu tidak ingin bisnismu merugi dan bangkrut kan?

Karena itu, selain sebagai rancangan kemajuan bisnis, strategi bisnis juga disusun untuk mempersiapkan kondisi terburuk yang mungkin terjadi pada bisnismu beserta solusinya. Tapi, apakah kamu sudah mengerti cara yang tepat untuk membuat strategi bisnis?

Strategi bisnis yang efektif dapat meningkatkan keuntungan secara maksimal.

Semakin banyaknya bisnis baru yang bermunculan, tentu akan membuat persaingan dalam industri bisnis semakin ketat. Kamu harus memiliki strategi bisnis yang tepat, agar kelangsungan bisnis mu bisa bertahan di tengah persaingan pasar, dalam jangka waktu lama. Selain itu, keuntungan maksimal juga bisa kamu dapatkan dengan menyusun strategi bisnis yang efektif. Ini karena, kondisi pasar, target pasar, hingga keadaan bisnis pesaing dapat kamu identifikasi dengan baik.

Untuk membuat strategi bisnis yang efektif, kamu bisa mulai dengan menganalisa pasar, mengetahui kondisi internal perusahaan, merumuskan visi, misi, dan tujuan, hingga membuat rencana terperinci untuk setiap inisiatif.

Terdengar ribet dan sulit? Tenang! Kamu cukup mengikuti kelas WhatsApp di Bizlab ini.

Di kelas ini, kamu akan dibimbing secara langsung oleh seorang Professional Business Consultant, dengan materi yang dipelajari, meliputi:

  • Membuat ‘Scenario Planning’ berdasarkan analisa pasar dan kondisi internal perusahaan
  1. Membuat rencana untuk skenario yang paling mungkin terjadi, dengan mempertimbangkan tren pasar dan kondisi internal perusahaan
  2. Membuat beberapa rencana skenario alternatif, dengan mempertimbangkan faktor dengan kemungkinan terjadinya rendah, dan rencana untuk skenario yang memiliki kemungkinan kecil sekali untuk terjadi  
  • Merumuskan Misi, Visi dan Tujuan (Mission, Vision, Goal
  1. Misi adalah alasan utama atau “The Big Why” ,yang menggerakkan para Founder untuk mendirikan perusahaan; dan alasan utama semua anggota organisasi atau perusahaan termotivasi untuk bekerja dan berkontribusi di organisasi tersebut. 
  2. Visi adalah ‘destinasi’ atau “Where”, yang menjadi tempat tujuan dari perjalanan organisasi tersebut.
  3. Tujuan (Goal) adalah penjabaran dari Visi dalam bentuk yang lebih terkuantifikasi. Misalnya, jumlah penjualan yang ingin dicapai, jumlah pelanggan yang ingin diraih, seberapa cepat proses dalam melayani pelanggan, seberapa ‘happy’ atau ‘engaged’ orang-orang yang bekerja dalam perusahaan.
  • Merumuskan Strategi untuk mencapai Tujuan (Goal)

Berdasarkan tujuan yang ingin dicapai, strategi yang paling tepat harus ditentukan. Misalnya: strategi dengan selalu berinovasi, strategi untuk terus memberikan harga termurah, strategi untuk terus berusaha mencari cerukan pasar yang belum tersentuh (market niche).

  • Menerjemahkan Strategi ke dalam Inisiatif (Proyek Strategis)

Untuk mewujudkan strategi yang telah ditetapkan, berikutnya diperlukan proyek strategis yang memiliki dampak jangka panjang dan berkelanjutan. Biasanya, perusahaan merumuskan 3 sampai 5 proyek strategis yang akan menopang pencapain tujuan dalam jangka waktu 3 sampai 5 tahun ke depan.  

  • Membuat rencana terperinci untuk setiap Inisiatif (Proyek Strategis)

Biasanya bagian ini disebut “this is where the rubber meets the road” atau mungkin ibaratnya kendaraan, pada bagian ini lah kita akan membuat rencana yang bisa langsung diaplikasikan dalam Operasional perusahaan sehari-hari. Gagal atau berhasilnya Misi, Visi dan Goal perusahaan sangatlah tergantung pada bagian yang krusial ini.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera gabung di Batch Terdekat, dengan Klik tombol Daftar di bawah!

Kelas: Whatsapp Group
Sertifikat: Ya
Garansi: Ya
Durasi: 3 Hari

Mulai Kelas: 16.00 WIB

Adhy P. Al Hosen adalah seorang alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Saat ini beliau merupakan seorang Konsultan Bisnis dengan sertifikasi Balanced Scorecard oleh Norton-Kaplan, dan juga pernah menjadi Black Belt Six Sigma (sertifikasi untuk Project Management).

Beliau memiliki pengalaman profesional lebih dari 15 tahun di berbagai sektor industri: (keuangan, manajemen bisnis dan juga teknologi) di perusahaan multinasional dan start up di berbagai negara (Indonesia, negara ASEAN, India dan Timur Tengah).

Semua Peserta Mendapatkan Sertifikat

Yang sering ditanyakan

Kami akan mengirimkan sertifikat dalam bentuk digital melalui email masing-masing peserta yang didaftarkan.

Peserta akan bergabung bersama peserta yang lain di dalam group WhatsApp yang juga telah bergabung pengajar yang dimaksud. Di Kelas WhatsApp, peserta bisa memilih jadwal yang tersedia dan akan diinvite ke Group WA selama durasi masing-masing kelas (per batch) pada hari H sebelum kelas dimulai. Selama di Group WA, pengajar akan share semua materi dlm bentuk ebook, pdf, video, chat, hingga voice note.

Peserta akan mendapatkan materi dari pengajar melalui live streaming bersama peserta lain. Tools / Software yang akan digunakan untuk webinar adalah Zoom Webinar. Peserta bisa membuat akun Zoom terlebih dahulu dan akan menerima “Meeting ID” atau link setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran. Peserta akan dimasukkan ke WhatsApp Group sebelum jadwal webinar dimulai di hari H. Setelah webinar selesai, peserta tetap bisa melakukan diskusi di WhatsApp Group selama 24 jam setelahnya. 

Untuk proses invite ke dalam Group Whatsapp akan dilakukan pada hari sesuai dengan tanggal yang dipilih saat pendaftaran.

Bizlab memungkinkan peserta belajar dengan berinteraksi langsung dengan pengajar,  tatap muka secara online melalui Zoom dan juga diskusi untuk mendapatkan feedback langsung dari pengajar. Bizlab terus berusahan mewujudkan siapa saja bisa belajar tanpa terkendala kefasihan menggunakan teknologi tertentu.

Ya, peserta akan tetap mendapatkan rekaman yang dikirim di WhatsApp Group.

Daftar Sekarang!

Daftar sekarang untuk dapatkan saldo Rp 10.000,- untuk pembelian kelas berikutnya.

Rp384.000 Rp249.000

14 - 16 Desember 2020
Rp384.000 Rp249.000

20 kuota tersisa

Hapus

Butuh bantuan pendaftaran? Daftar via WhatsApp dengan isi form terlebih dahulu:

Daftar untuk perusahaan? Hubungi kami, klik di sini.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadi yang pertama memberi ulasan "Belajar Menyusun Strategi Bisnis yang Efektif"

Your email address will not be published.

Konten-Silabus
Pengajar
Layanan

Cari kelas lain

Belajar Menyusun Strategi Bisnis yang Efektif
Daftar via Website