Belajar Menulis Cerita Fiksi Kreatif

Hemat 35%
by Veronica

Rp384.000 Rp249.000

Konten Silabus
100%
Pengajar
100%
Layanan
100%

Ingin mulai menulis Fiksi?

Kalau kamu seorang yang senang menulis, kamu bisa mencoba membuat karya fiksi seperti Harry Potter maupun Star Wars atau karya fiksi lainnya.

Apa sih yang membuat karya fiksi tersebut terkenal? Kenapa orang-orang suka membaca karya fiksi? Karya fiksi diciptakan dengan Imajinasi dan perasaan penulis. Hal inilah yang nantinya membuat pembaca merasa masuk ke dunia imajinasi tersebut dan menyukainya.

Namun, untuk menulis karya fiksi, kamu tidak bisa hanya mengandalkan imajinasi untuk membangun cerita dalam sebuah karya ilmiah lho. Ada banyak hal yang akan menjadikan karya fiksi yang kamu buat dapat membuat pembaca terhanyut dalam ceritamu.

Yuk pelajari cara menulis karya fiksi di kelas whatsapp bersama Bizlab di Batch terdekat.

Kelas: Whatsapp Group
Sertifikat: Ya
Garansi: Ya
Durasi: 6 hari

Mulai Kelas: 15.00 WIB

Pilih Jadwal:

28 September - 3 Oktober 2020
Rp384.000 Rp249.000

19 kuota tersisa

26 - 28 Oktober 2020
Rp384.000 Rp249.000

20 kuota tersisa

Hapus

Kesulitan mendaftar atau pembayaran di website? Minta bantuan CS via WhatsApp:

Bisa dilihat pada bagian jadwal di atas
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menulis merupakan salah satu kemampuan dalam berbahasa. Banyak hal yang bisa kita tuangkan dalam sebuah tulisan. Kita bisa menulis cerpen, artikel, bahkan membuat novel. Salah satu genre dalam menulis adalah cerita fiksi.

Kita pasti sering mendengar cerita fiksi yang dapat membuat kita memasuki dunia fantasi. Hal ini disebabkan karya fiksi sendiri ditulis dengan pengaruh imajinasi dan perasaan penulis. Kuatnya imajinasi yang dihasilkan penulis akan sangat mempengaruhi imajinasi yang akan ditimbulkan oleh pembaca ketika nanti membaca karya tersebut. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadi percaya bahwa kisah fiksi itu bukan merupakan imajinasi semata, tapi benar-benar terjadi di dunia nyata. Tak heran sejumlah karya fiksi bisa memiliki fans yang besar.

Menulis karya fiksi secara sepintas dipikiran akan terasa mudah. Hanya menggunakan imajinasi ketika membuat cerita maka akan lahirlah karya fiksi yang menarik. Namun tahukah kamu ketika menulis, banyak yang harus diperhatikan? Tidak hanya alur cerita yang kita pikirkan, namun kamu juga harus menguasai cara membentuk tokoh-tokoh yang ada di karya fiksi yang kamu buat, cara membangun sudut pandang agar si pembaca dapat hanyut kedalam sebuah alur cerita, dan masih banyak lainnya.

Kamu dapat mempelajari secara lengkap cara menulis karya fiksi kreatif di kelas whatsapp satu ini. Materinya adalah sebagai berikut:

Day 1
Mengenal Genre Penulisan Fiksi
Memahami Unsur & Elemen Bercerita
Menggali Ide Menulis Fiksi & Berpikir Kreatif

Day 2
Menciptakan Karakter & Penokohan
Membangun Sudut Pandang (Point of View) beserta contoh kasus

Day 3
Menyusun Plot/Alur Cerita
Jenis Situs Penunjang Menulis Fiksi Kreatif

Day 4
Ragam Strategi Memulai Cerita Pertama
Praktik Menulis Paragraf Pembuka

Day 5
Melakukan Self Editing
Menerbitkan Karya & Rekomendasi Penerbitan

Daftar sekarang untuk gabung batch terdekat!

Cara Belajar di Kelas WhatsApp

Peserta bergabung ke group WhatsApp bersama pengajar dan peserta lain yang berjumlah sesuai kuota per batch. Pada Kelas WhatsApp ini (Kelas WA) peserta akan mendapatkan semua materi rutin ter-update seperti eBook,video, slide presentasi dan lain sebagainya dari mentor yang akan rutin diberikan sebagai praktek untuk setiap kelas. Peserta akan berada di dalam Group WhatsApp selama durasi masing-masing kelas.

 Materi seperti Video, eBook dan lainnya bisa diakses selamanya di website. 

Garansi & Refund

  KHUSUS KELAS WHATSAPP  

Bizlab memberikan garansi uang kembali 100% untuk kelas berdurasi lebih dari 2 (dua) hari yang berlaku hanya pada HARI PERTAMA kelas dimulai (sesuai durasi masing-masing kelas) dengan kondisi apabila peserta masih ragu akan materi yang diberikan tidak sesuai harapan. Refund berupa Cashback 100% yang akan ditambahkan ke saldo Wallet anda. Cashback dapat digunakan untuk membeli kelas yang lain.

Mekanisme refund : 

  1. Peserta mengikuti hari pertama kelas dan wajib menanyakan pengajar untuk memastikan materi / syllabus sesuai harapan.
  2. Bila materi yang telah disampaikan pengajar tidak sesuai harapan, peserta hanya bisa mengajukan refund di hari pertama kelas.
  3. Peserta menghubungi CS melalui WhatsApp di nomor 081225773252.
  4. cek saldo anda silahkan cek https://bizlab.co.id/akun

Veronica

Veronica Gabriella, penulis kreatif yang telah menerbitkan tiga novel antara lain LESAP (Falcon Publishing, 2018), You Got Me (Penerbit Andi, 2017), Shooting Star (Media Pressindo, 2014), dua buku nonfiksi antara lain Bicara Cinta (BIP Gramedia, 2016) dan Paw Stories (YOI Books, 2020), dua novel kolaborasi antara lain novel duet Lisa’s Diary (BIP Gramedia, 2017) dan novel keroyokan Time In a Bottle (Elex Media, 2016), tiga serial anak Petualangan IBO (Scritto Books, 2019). Seluruhnya dirilis oleh penerbit mayor yang tersedia di seluruh toko buku se-Indonesia.

Ia juga merupakan penulis pilihan jebolan Coaching Cerpen KaWanku 2008, Workshop Cerpen Kompas 2014, Expert Class Gramedia Writing Project 2017, Kelas Menulis Sastra Anak Dewan Kesenian Jakarta 2018, dan Kelas Writerpreneur Accelerate BEKRAF 2019. Kesehariannya sibuk menjadi copywriter di salah satu perusahaan swasta nasional.

Ulasan

Reviewed by 2 customer(s)

Sort by

  • Avatar

    Ruri

    Materinya sangat komplit. Mentornya ramah dan sangat helpful. Mau menjawab pertanyaan secara mendetil

    22 Mei 2020
  • Avatar

    Nathan

    Mantap banget pelajaran nya lengkap & mentor berpengalaman di bidang ya. Ngga nyesel ikutan!

    3 Jul 2020

Beri ulasan tentang kelas ini

Your email address will not be published.

Konten-Silabus
Pengajar
Layanan