Belajar Data Science untuk Pemula dengan Python

Hemat 35%
by Ventje Jeremias Lewi Engel, S.T, M.T.

Rp384.000 Rp249.000

Konten Silabus
68%
Pengajar
68%
Layanan
68%

Penasaran bagaimana sih cara terbaik untuk memanfaatkan segala data yang ada? Seberapa penting peranan Data Scientist di masa kini bahkan masa depan? Yuk pelajari ilmu data science dan apa saja yang diperlukan untuk menjadi Data Scientist.

Kelas: Whatsapp Group
Sertifikat: Ya
Garansi: Ya
Durasi: 7 Hari

Mulai Kelas: 17.00 WIB

Pilih Jadwal:

12 - 18 Oktober 2020
Rp384.000 Rp249.000

19 kuota tersisa

Hapus

Kesulitan mendaftar atau pembayaran di website? Minta bantuan CS via WhatsApp:

Bisa dilihat pada bagian jadwal di atas
SKU: N/A Kategori: Tag: , ,
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Begitu mudahnya memperoleh informasi dan data hari ini. Media massa, industri, dan akademisi bilang kini kita hidup di Information Age atau Era Informasi, yaitu era ketika mencari dan mendapatkan informasi tentang apapun bisa dilakukan dengan mengetikkan kata kunci pada mesin pencari atau media sosial di internet. Data berlimpah dan ada di mana-mana. Semakin banyak organisasi dan perusahaan yang mengimplementasikan teknologi informasi dalam proses bisnisnya, maka semakin banyak juga data yang disimpan dan siap untuk dianalisis. Pertanyaan besarnya adalah bagaimana memanfaatkan data dan informasi ini untuk memberikan manfaat terbaik bagi Anda maupun organisasi tempat Anda bekerja?

Jika Anda ingin sukses di tengah perkembangan zaman hari ini, Anda perlu mempelajari tren. Dengan mengumpulkan dan menganalisis data yang menjadi pusat perhatian Anda, Anda dapat menentukan berbagai jalur dan cara untuk bisa mencapai target dengan hasil yang baik. Segala sesuatu kini bergantung pada data; baik pemerintah, perusahaan multinasional sampai usaha kecil dan menengah. Banyak perusahaan dan organisasi menginvestasikan dana yang besar untuk merekrut orang-orang terbaik yang bisa memformulasikan strategi bisnis yang lebih baik menggunakan data yang sudah dikumpulkan bertahun-tahun. Menguasai keterampilan analisis data ini akan menjamin Anda untuk bisa memiliki karir fast track. Kini bayangkan bahwa Anda berada di tengah-tengah segala tren ini dan menjadi orang pertama yang dicari oleh mereka? Inilah yang harus membuat Anda termotivasi untuk belajar data science. Mengapa harus belajar data science dan mengapa sekarang?

#1 Profesi Terseksi dan Terbaik Hari Ini

Harvard Business Review, media bisnis terbitan Harvard University, menyebut Data Scientist sebagai Profesi Terseksi Abad 21 [1]. Glassdoor, situs pencari kerja terbesar di Amerika Serikat, juga sepakat dengan hal tersebut dan menyebutkan bahwa Data Scientist adalah pekerjaan terbaik saat ini

#2 Kebutuhan Prioritas Banyak Organisasi dan Perusahaan

Dengan kompetisi pasar dan industri yang semakin ketat, berbagai organisasi perusahaan kini berusaha memanfaatkan analisis data dan informasi untuk bisa membuka peluang baru dalam bisnis produk dan layanan mereka. Survei tahun 2016 menunjukkan bahwa 77% perusahaan top dunia mempertimbangkan data analytics sebagai komponen kritis alias sangat penting dalam kinerja bisnis.

#3 Mempersiapkan Diri Terhadap Tren di Masa Depan

Dengan tren perkembangan teknologi informasi yang menjadi pendorong utama Revolusi Industri 4.0, maka pekerjaan dan profesi di masa depan dijamin akan terus berubah. Namun, pemanfaatan data akan selalu ada di berbagai aspek bisnis dan kehidupan. Dengan mempelajari data science, Anda akan mempersiapkan diri terhadap tren teknologi di masa depan.

 

Hari 1 Apa dan Mengapa Data Science?

– Ledakan Data

– Berbagai Disiplin dalam Data Science

– Teknik dan Tools

– Karir di Data Science

– Lebih Akrab dengan Data: Tipe Data & Visualisasi

Hari 2 Statistik dan Probabilitas

– Statistik Deskriptif

– Teori Peluang

– Kombinatorial

– Teorema Bayes

– Distribusi Normal dan Implikasinya

Hari 3 Dasar Pemrograman Python

– Mengapa Python?

– Instalasi Python

– Tipe Data dalam Python: Array, List, Dictionary

– Algoritme dan Flowchart

– Kondisional dan Pengulangan

– Fungsi

Hari 4 Data Exploration

– Membaca Data

– Membersihkan Data

– Visualisasi Data

– Outliers

– Scaling & Transformation

Hari 5 Prediksi Harga Real Estate

Hari 6 Clustering untuk Marketing

Daftar Sekarang supaya bisa gabung batch terdekat!

Cara Belajar di Kelas WhatsApp

Peserta bergabung ke group WhatsApp bersama pengajar dan peserta lain yang berjumlah sesuai kuota per batch. Pada Kelas WhatsApp ini (Kelas WA) peserta akan mendapatkan semua materi rutin ter-update seperti eBook,video, slide presentasi dan lain sebagainya dari mentor yang akan rutin diberikan sebagai praktek untuk setiap kelas. Peserta akan berada di dalam Group WhatsApp selama durasi masing-masing kelas.

 Materi seperti Video, eBook dan lainnya bisa diakses selamanya di website. 

Garansi & Refund

  KHUSUS KELAS WHATSAPP  

Bizlab memberikan garansi uang kembali 100% untuk kelas berdurasi lebih dari 2 (dua) hari yang berlaku hanya pada HARI PERTAMA kelas dimulai (sesuai durasi masing-masing kelas) dengan kondisi apabila peserta masih ragu akan materi yang diberikan tidak sesuai harapan. Refund berupa Cashback 100% yang akan ditambahkan ke saldo Wallet anda. Cashback dapat digunakan untuk membeli kelas yang lain.

Mekanisme refund : 

  1. Peserta mengikuti hari pertama kelas dan wajib menanyakan pengajar untuk memastikan materi / syllabus sesuai harapan.
  2. Bila materi yang telah disampaikan pengajar tidak sesuai harapan, peserta hanya bisa mengajukan refund di hari pertama kelas.
  3. Peserta menghubungi CS melalui WhatsApp di nomor 081225773252.
  4. cek saldo anda silahkan cek https://bizlab.co.id/akun

Ventje Jeremias Lewi Engel, S.T, M.T.

adalah seorang dosen dan praktisi teknologi informasi yang sudah lebih dari tujuh tahun berkecimpung di bidang Data Science, Machine Learning, Business Analytics, dan Cybersecurity. Menyelesaikan kuliah Sarjana S1 dan Magister S2 dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Tahun 2018 beliau menjadi konsultan pengembangan Sistem Informasi Terintegrasi Dashboard di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Pertengahan tahun 2019 beliau dipercaya menjadi salah satu Evaluator untuk aplikasi nasional LAPOR di bawah Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan USAID. Akhir tahun 2019 beliau memimpin tim untuk mengembangkan aplikasi Jabar Command Center Fungsi Operasional bersama dengan Diskominfo Jawa Barat.
Beliau sudah pernah memberikan pelatihan untuk beberapa instansi seperti Badan Kepegawaian Daerah Jawa Barat, Diskominfo Banten, Diskominfo Jawa Barat, Pemkot Bogor, Pemkot Tangerang, Pemkot Bandung, Kabayan Consulting, PT ASB, Direktorat Keuangan ITB, dan Career Resource Center ITHB.
Di sela-sela waktu senggang, beliau melatih beberapa anak muda untuk mengembangkan bisnis online, seperti @nikeyshop.id dan @gomamedia.id. Kini beliau menjabat sebagai Ketua Harapan Bangsa Center for Data Science dan tengah mengembangkan produk penerapan Data Science untuk Digital Marketing.

Ulasan

Reviewed by 16 customer(s)

Sort by

  • Avatar

    Nicko Perdana Putra

    Kelas dengan topik yang memang menjadi point of interest saya ini disampaikan dengan baik dan menarik oleh pengajar yang handal, mas Ventje. Terlebih kita jg dapat sharing tentang tujuan khusus kita belajar di kelas ini. Saya yang belajar sambil sibuk kuliah juga jd tidak mengalami kendala berarti karena saya dpt tetap belajar dan mengulang untuk memahami kapan dan dimanapun. Terima kasih buat Bizlab dan Mas Ventje

    1 Mar 2020
  • Avatar

    Finandito Adhana

    Mantappp

    26 Mar 2020
  • Avatar

    Vial

    Materinya pas untuk pemula dan dilengkapi dengan video panduan. terima kasih BizLab dan kaka Ventje

    26 Mar 2020
  • Avatar

    Hariyanto

    Materinya menambah wawasan pengetahuan saya terkait dengan Pyton dan Jupyter Notebook dalam menggunakan aplikasinya.

    26 Mar 2020
  • Avatar

    Z.Haedar

    Materinya bagus, namun bagi saya yang pemula akan lebih baik ikut yang kelas offline terlebih dqhulu untuk bisa lebih disiplin dan di bimbing langsung

    28 Mar 2020

Beri ulasan tentang kelas ini

Your email address will not be published.

Konten-Silabus
Pengajar
Layanan