Belajar Content Writing

Hemat 35%
by Veronica Gabriella

Rp445.000 Rp289.000

Konten Silabus
88%
Pengajar
88%
Layanan
88%

Content Writer adalah Pekerjaan dengan Permintaan Tertinggi #2 Saat Ini!

Permintaan jasa penulisan content di website alias content writing terus meningkat seiring semakin derasnya arus lalu-lintas di internet. Profesi content writer cukup menjanjikan, pasalnya semua website sudah pasti membutuhkan tulisan yang fresh hampir setiap harinya.

Cari tahu bagaimana memulai profesi sebagai content writer yang baik di Kelas Diskusi via Group WhatsApp ini.

Kelas: Whatsapp Group
Sertifikat: Ya
Garansi: Ya
Durasi: 5 Hari
Mulai Kelas: 15.00 WIB

Pilih Jadwal:

21 - 26 September 2020
Rp445.000 Rp289.000

16 kuota tersisa

5 - 9 Oktober 2020
Rp445.000 Rp289.000

25 kuota tersisa

12 - 16 Oktober 2020
Rp445.000 Rp289.000

25 kuota tersisa

19 - 23 Oktober 2020
Rp445.000 Rp289.000

25 kuota tersisa

Hapus

Kesulitan mendaftar atau pembayaran di website? Minta bantuan CS via WhatsApp:

Bisa dilihat pada bagian jadwal di atas
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kebutuhan content terus meningkat seiring derasnya lalu lintas internet.

Perkembangan internet yang terus menuntut banyaknya content menjadi masalah tersendiri bagi pemilik website hingga aplikasi mobile. Pasalnya content adalah bahan yang dicari warganet baik untuk mengisi informasi keseharian, pencarian kebutuhan, permintaan jual-beli dan beragam kebutuhan content lainnya. Belum lagi untuk bisa bersaing agar website dikunjungi harus memiliki keunikan tersendiri dibandingkan website atau aplikasi lain.

Kalau dulu informasi di dalam sebuah content masih bisa bertahan dalam hitungan bulan, berbeda dengan kini yang menuntut penyedia website memenuhi kehausan warganet. Apa jadinya bila tidak terpenuhi? Ya bisa-bisa website Anda sepi pengunjung.

Karena itulah permintaan jasa content writing sangat tinggi saat ini. Profesi content writer cukup menjanjikan, pasalnya semua website sudah pasti membutuhkan tulisan yang fresh hampir setiap harinya.

Content writer, atau lebih tepatnya, seorang web content writer adalah orang yang menulis konten-konten yang relevan untuk keperluan ditampilkan di website-website. Setiap website mempunyai target pembaca masing-masing dan memerlukan konten yang sesuai dengan target pembaca tersebut. Sebuah konten harus berisi hal-hal yang mampu menarik pembaca untuk mengunjungi website tertentu.

Apa bedanya dengan Blogger?

Apabila blogger menulis dengan keleluasaan penulisnya pribadi, content writer wajib menulis berdasarkan tema dari website yang akan diisi atau sesuai dengan permintaan pemiliki website. Jadi bisa dibedakan apabila Blogger menulis atas namanya sendiri sedangkan Content Writer menulis dari sudut pandang orang ketiga yang bisa menjembatani permintaan pemilik website dan audiens yang diharapkan datang ke website tersebut. Tetap saja seorang Blogger pun bisa disebut sebagai Content Writer karena sama-sama menulis content kan.

Nah di Kelas Diskusi via Group WhatsApp ini, pengajar yang seorang penulis dan sempat berprofesi sebagai content creative Harian Kompas ini akan mengajarkan semua persiapan untuk menjadi seorang content writer profesional. Adapun yang akan diajarkan dalam kelas ini adalah:

Hari 1
Serba-serbi Dunia Content Writing
a) Pemahaman content writing
b) Perbedaan antara content writing, blogging, dan copywriting.
c) Ragam cara menggali ide menulis konten

Hari 2
Penulisan Judul dan Isi Konten
a) Formula merancang judul konten yang menarik dan persuasif
b) Jenis, teknik, dan format menulis isi konten
c) Ragam contoh penyajian konten
d) Situs/tools penunjang proses menulis konten

Hari 3
SEO Content Writing
a) Aturan penting menulis konten SEO Friendly yang perlu diterapkan
b) Ragam tool riset kata kunci, riset tren, dan riset kompetitor

Hari 4
Social Media Content Writing
a) Panduan menulis konten untuk ragam media sosial
b) Kiat menulis caption
c) Contoh merencanakan konten media sosial dengan content plan bulanan

Praktik menulis konten

Hari 5
Peluang Karier sebagai Content Writer
a) Rekomendasi situs penyedia proyek/pekerjaan content writing
b) Langkah persiapan portfolio untuk lamaran beserta contohnya
c) Cara mendapatkan peluang kerja sebagai content writer
d) Perkiraan fee dan rate content writer

Daftar Sekarang supaya bisa gabung batch terdekat!

Cara Belajar di Kelas WhatsApp

Peserta bergabung ke group WhatsApp bersama pengajar dan peserta lain yang berjumlah sesuai kuota per batch. Pada Kelas WhatsApp ini (Kelas WA) peserta akan mendapatkan semua materi rutin ter-update seperti eBook,video, slide presentasi dan lain sebagainya dari mentor yang akan rutin diberikan sebagai praktek untuk setiap kelas. Peserta akan berada di dalam Group WhatsApp selama durasi masing-masing kelas.

 Materi seperti Video, eBook dan lainnya bisa diakses selamanya di website. 

Garansi & Refund

  KHUSUS KELAS WHATSAPP  

Bizlab memberikan garansi uang kembali 100% untuk kelas berdurasi lebih dari 2 (dua) hari yang berlaku hanya pada HARI PERTAMA kelas dimulai (sesuai durasi masing-masing kelas) dengan kondisi apabila peserta masih ragu akan materi yang diberikan tidak sesuai harapan. Refund berupa Cashback 100% yang akan ditambahkan ke saldo Wallet anda. Cashback dapat digunakan untuk membeli kelas yang lain.

Mekanisme refund : 

  1. Peserta mengikuti hari pertama kelas dan wajib menanyakan pengajar untuk memastikan materi / syllabus sesuai harapan.
  2. Bila materi yang telah disampaikan pengajar tidak sesuai harapan, peserta hanya bisa mengajukan refund di hari pertama kelas.
  3. Peserta menghubungi CS melalui WhatsApp di nomor 081225773252.
  4. cek saldo anda silahkan cek https://bizlab.co.id/akun

Veronica Gabriella

Veronica Gabriella, seseorang yang berpengalaman di bidang kepenulisan kreatif maupun profesional. Lulus dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara, ia langsung meniti karir sebagai creative copywriter di Harian Kompas. Saat ini sedang bekerja sebagai Corporate Communication Executive di Siloam Hospitals Group, yang banyak mengurusi copy branding perusahaan. Dalam bidang content writing, ia pernah magang di Gramedia.com sebagai SEO Writer dan bekerja freelance sebagai jurnalis & web content writer di Majalah KaWanku (cewekbanget.id).

Sejumlah prestasi lain di bidang kepenulisan pernah diraihnya, antara lain Juara 1 Lomba Menulis Artikel “Pahlawan dalam Kehidupanmu” (2016, Kompas Corner), Juara 3 Penganugerahan Young Journalist Award (2018, UMN), Juara 2 Lomba Menulis Blog “Jangan Takut Berbagi” (2019, Dompet Dhuafa), dan lain-lain. Sehari-harinya, ia sibuk menulis fiksi seperti novel, cerpen, dan puisi. Karya-karyanya bisa didapat di seluruh toko buku se-Indonesia.

Ulasan

Reviewed by 168 customer(s)

Sort by

  • Avatar

    Hendri Marinda Sari

    Saya berterima kasih sekali dengan share ilmu yang tidak pelit. Kak Vero sebagai mentor masih memperbolehkan diskusi juga setelah kelas selesai. Saya sudah lebih paham bagaimana riset dan dasar-dasar membuat konten. Tinggal praktek nyata nih. Terima kasih banyak

    27 Jan 2020
  • Avatar

    Irvilani

    Materi-materi yang sangat bagus bagi pemula sprti saya.Ka vero oke bgt ngejlsn semua per materi, luar biasa baiknya ka vero dn diskusi 2 arah yang mengasyikan. Skrng lebih bnyk paham lagi bagamn seharusnya menulis yng baik dng mnggunakan riset dn teknik. Terima kasih ka vero, smga ilmu ini bermanfaat slalu.

    1 Feb 2020
  • Avatar

    Monica Anggen

    Senang bisa gabung di kelas kak Vero yang materinya daging semua. Jadi lebih paham dengan bagaimana menulis konten yang baik, dikasih tools-nya untuk riset, juga materi2 dalam bentuk PDF yang lebih mudah dipahami. Thanks ya, Kak. Sukses selalu

    1 Feb 2020
  • Avatar

    Ani

    Menurutku materinya runut. Lengkap. Bisa di download. Jadwalnya tertib banget, trainernya, Vero, komunikatif banget. Ada latihan latihan yang membantu dan yang paling penting ga pelit ilmu dan trik trik praktis yang berguna banget. Tertarik buat ambil kelas lain.

    1 Feb 2020
  • Avatar

    Angela Abisag

    Jujur baru pertama kali ikut kelas online, awalnya ragu-ragu apakah worth it atau engga. Setelah mengikuti kelas ini selama beberapa hari, ternyata worth it banget. Kak Vero sebagai mentor kelas content writing ini sangat detail saat menyampaikan materi, sama sekali engga pelit ilmu 🥰 Semua materi disajikan dengan ringkas, to the point dan ngga bertele-tele. Saya sebagai pemula di dalam bidang content writing ini jadi mudah untuk mencerna materi yang disampaikan oleh Kak Vero. Thank you Kak Vero for your class, God bless you!🧡

    1 Feb 2020

Beri ulasan tentang kelas ini

Your email address will not be published.

Konten-Silabus
Pengajar
Layanan