Kekuatan 4 Fitur LinkedIn Berikut Permudah Karir Impian Mendekat

Bagikan

Pamer hobi jalan-jalan di Facebook? Sudah biasa

Pamer kebiasaan makan-makan fancy di Instagram? Sudah banyak yang seperti ini.

Tapi, pamer skill di LinkedIn? Nggak banyak orang yang melakukannya.

Kalau kamu mau rajin terapkan hal ini, tentu ada banyak hal yang akan terwujud lebih mudah. Diantaranya adalah lebih gampang dapat pekerjaan, lebih sering ditawari HRD buat ngisi kerjaan dan lain semacamnya.

Nah, untuk itu, kamu harus segera gerak sekarang juga. Tinggal install aplikasi LinkedIn, isi beberapa keahlian dan jadilah lebih aktif disini. Kamu harus notice juga dengan fitur-fitur LinkedIn berikut ini yang bakal lebih mempermudah HRD deketin kamu:

1. Fitur Pertemanan

Manfaatkan fitur pertemanan dengan baik. Di LinkedIn, kamu bisa berkoneksi dengan sebanyak-banyaknya orang. Semakin banyak koneksi yang seprofesi denganmu, semakin banyak pula kemungkinan yang akan kamu dapatkan. Misalkan kamu seorang content writer, bisa dengan mulai add akun-akun editor maupun HRD perusahaan penerbitan maupun media. Jangan pasif dan menunggu permintaan invitation datang. Semakin kamu cepat membentuk lingkungan yang kamu inginkan dengan adanya koneksi seprofesi, semakin dekat kamu dengan tujuan.

2. Kolom Skill dan Pengalaman

Apalah artinya LinkedIn bila kolom skill terlihat sepi. Usahakan perbarui pengalaman LinkedIn kamu dengan pengalaman yang terbaru. Jangan sampai membiarkan profil LinkedIn tanpa isi. Tentunya perekrut akan ragu dengan kamu. Semakin banyak pengalaman yang kamu masukkan, akan semakin bagus pula hasil yang akan kamu peroleh.

3. Feed

Aktifitas LinkedIn jadi salah satu hal yang menarik perhatian HRD. Pergunakan feed anda dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa untuk mengupdate feed dengan artikel-artikel maupun status yang bisa anda bagikan. Berbagi prespektif baru dengan banyak pengguna sama halnya dengan menunjukkan pemikiran-pemikiran anda pada banyak orang. Dari situ, HRD bisa tahu bagaimana pandangan dan prinsip hidup anda.

4. Foto Profil

First Impression dari seseorang dapat dilihat salah satunya dari foto. Untuk LinkedIn, kamu butuh foto profil yang professional. Jangan samakan foto profil di LinkedIn dengan foto profil akun medsos lain dimana kamu bisa berselfie semaunya. Tunjukan foto resmi dengan gaya yang meyakinkan.

Leave a Reply