Israel Gempur Lebanon Selatan, 3 Orang Tewas

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Militer Israel kembali melancarkan gempuran ke wilayah Lebanon selatan. Tiga orang tewas dalam serangan pada Sabtu (27/4) tersebut, termasuk dua anggota Hizbullah.

Perbatasan antara Lebanon dan Israel nyaris setiap hari mengalami baku tembak sejak perang Israel-Hamas di Gaza dimulai nyaris tujuh bulan lalu.

Hizbullah telah mengintensifkan sasarannya terhadap situs-situs militer di Israel sejak ketegangan meningkat antara Israel dan Iran sehubungan dengan serangan ke konsulat Teheran di Damaskus, Suriah pada tanggal 1 April.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir instansi berita AFP, Sabtu (27/4/2024), dalam dua pernyataan terpisah, Hizbullah menyatakan bersungkawa atas kematian dua anggotanya dari desa Kafr Kila dan Khiam.

Dikatakan bahwa mereka telah "menjadi syahid di jalan menuju Yerusalem", ungkapan yang digunakan untuk merujuk pada personil yang terbunuh lantaran gempuran Israel.

Kantor buletin resmi Lebanon, National News Agency (NNA) mengatakan "Pesawat pendudukan Israel melakukan dua serangan hari ini saat fajar di kota Kafr Shuba dan Shebaa", yang menyebabkan kematian "warga Qasim Asaad di kota Kafr Shuba".

NNA melaporkan bahwa beberapa desa di Lebanon selatan telah terkena serangan Israel dalam beberapa jam terakhir, menyebabkan kerusakan pada rumah dan properti.

Secara terpisah, Hizbullah mengatakan bahwa mereka menargetkan "posisi tentara musuh yang baru didirikan" di sebelah barat Shumira di Israel utara. Serangan ini dilakukan Hizbullah setelah mereka menargetkan dua letak militer dengan puluhan roket Katyusha sebagai tanggapan atas serangan Israel pada hari Jumat.

Lihat juga Video: Tank-tank Israel Sudah Bersiap Jelang Invasi ke Rafah

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)