Ingin Belajar Desain Ilustrator? Kenali 4 Software Ilustrator Berikut Ini

software ilustrator
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ilustrator saat ini menjadi sebuah skill yang saat ini banyak dibutuhkan. Profesi illustrator semakin banyak dibutuhkan berbagai perusahaan di banyak bidang mulai dari media, literatur, hingga periklanan.

Kamu yang memang sudah memiliki bakat menggambar atau senang sekali dengan bidang ini, sudah pasti akan mulai banyak mempelajari berbagai hal mengenai illustrator terlebih lagi saat ini illustrator juga menjadi profesi yang memiliki peluang besar.

Nah sebagai langkah awal mu untuk mengembangkan skill tersebut, berikut ini beberapa software illustrator yang bisa kamu gunakan untuk belajar.

Adobe Ilustrator

Software satu ini memang sudah tak asing lagi digunakan para illustrator membuat karyanya. Software ini berfungsi untuk mendesain grafis yang berhubungan dengan ilustrasi vektor. Sebenarnya, adobe illustrator bukan merupakan software yang baru dalam dunia desain.

CorelDraw

Software satu ini memang cukup populer di kalangan seorang desain grafis maupun illustrator. Beberapa tools dalam CorelDraw sangat mendukung untuk mengerjakan ilustrasi dalam bentuk vektor yang lebih profesional. Karena navigasi CorelDraw tidak semudah dengan software lainnya kamu akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menguasainya.

Krita

Krita juga menjadi salah satu software yang juga banyak dikenal para illustrator. Krita berfungsi untuk membuat sketsa, lukisan digital, atau ilustrasi. Tampilan Krita sedikit mirip dengan Adobe Photoshop CC. Di Krita kamu juga bisa membuat berbagai ilustrasi vektor seperti pada Adobe Ilustrator maupun CorelDraw.

Procreate

Khusus pengguna iPad nih, karena Procreate adalah software yang hanya bisa dibeli di sini. Fungsi Procreate kurang lebih hampir sama layaknya software-software illustrator lain. Berguna untuk menggambar berbagai ilustrasi yang mana dibekali dengan 130 jenis brush. Wah keren ya sobat Bizlab.

Nah itulah beberapa software illustrator yang dapat sobat Bizlab gunakan untuk belajar dan mengembangkan skill kalian. Selain belajar otodidak, jika memungkinkan lebih baik kamu mengambil berbagai kursus atau kelas khusus illustrator untuk menambah ilmu mu. Salah satu kelas-kelas terbaik belajar illustrator adalah di Bizlab dengan berbagai mentor dan senior yang profesional di bidangnya.

Berikan komentar