Hikayat Putera Shazlan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Hikayat Putera Shazlan adalah serial televisi Malaysia produksi Filmscape yang ditayangkan perdana 25 November 2007 pukul 15:00 Waktu Standar Malaysia di Astro Ceria.[1] Sinetron yang disutradarai oleh P. Prem Anand Pillai ini memiliki tiga musim dengan 78 episode. Serial ini dibintangi oleh Fimie Don, Sweet Qismina, Abby Abadi dan Nasiruddin Nasir.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Hikayat Putera Shazlan adalah judul buku ajaib yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang anak laki-laki sejati bernama Shazlan di dunia nyata. Kehidupan Shazlan yang sulit bersama keluarga bibinya disertai dengan alat-alat seperti teko emas ajaib dan sepasang gunting ajaib yang diberikan oleh sebuah buku ajaib. Tapi, benda-benda ini tidak bisa menyelesaikan semua masalah. Sebab, sebagai manusia, ia masih perlu belajar untuk mendapatkan benda sakti yang diberikan buku ini kepadanya. Inilah pelajaran yang ditampilkan setiap episode; Anda memiliki tanggung jawab besar jika Anda memiliki kekuatan besar. Namun, setelah peristiwa Shazlan jatuh ke dalam sumur, buku ajaib tersebut telah menciptakan kepribadian kedua dimana setiap objek yang dikeluarkan buku tersebut juga memiliki efek samping.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Karakter dan Penokohan[sunting | sunting sumber]

  • Shazlan seorang yatim piatu dari sebuah desa dikirim ke kota untuk tinggal bersama bibinya yang galak. Shazlan sering diperlakukan buruk oleh keluarga bibinya yaitu Mak Som.
  • Fasha adalah putri dari Mak Som dan Pak Tam. Seorang manja, ugal-ugalan dan penuh kerepotan. Dia menyukai artis seperti Paris Hilton dan Britney Spears dan sering meniru gaya mereka.
  • Mak Som adalah bibi Shazlan. Seseorang yang memiliki hati yang buruk dan tidak memiliki selera fashion meskipun dia memiliki salon sendiri. Dia mencoba yang terbaik untuk bergaya tetapi seringkali tidak cantik untuk dilihat.
  • Pak Tam adalah suami Mak Som. Seseorang yang malas dan tidak peduli memakainya. Seseorang yang ceroboh dan memiliki kepribadian yang berbeda dari Mak Som.
  • Abang Zoey adalah adik Mak Som yang pindah ke kota untuk kuliah di University KL. Ia kini tinggal bersama Mak Som dan selalu membantu Shazlan untuk menyelesaikan masalah dan memberikan nasehat. Zoey baik dan suka membantu orang
  • Aaron adalah anak orang terkaya di sekitar tempat tinggal mereka. Seseorang yang menurutnya sangat 'cool' dan stylish serta memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
  • Isaac adalah teman baru Shazlan musim ini. Dia bergaya dan sangat percaya diri. Anak laki-laki ini hiperaktif dan tidak berpikir sebelum berbicara atau bertindak. Hal ini menyebabkan dia selalu berada dalam kesulitan. Dia menyukai alat teknologi untuk memamerkan kebijaksanaannya, tetapi dia tidak selalu menyelesaikan pekerjaannya dengan sempurna.
  • Satiya adalah teman Shazlan yang suka makan dan akan mengambil kesempatan untuk makan dimana saja asalkan ada makanan di saku bajunya. Orang yang ceria yang menyukai warna-warna cerah.
  • Lydia adalah gasis yang sedikit tomboi dan selalu bermain dan mengobrol dengan laki-laki. Dia juga memiliki ikatan persahabatan dengan Shazlan. Kepribadiannya sangat bertolak belakang dengan Fasha.
  • Kyra adalah gadis yang sangat imut dan lucu. Dia adalah pemakan yang kuat sebanding dengan Satiya tetapi berat badannya tidak pernah bertambah. Kyra menjadi anggota geng Shazlan setelah Shazlan menyelamatkannya dari intimidasi Fasha.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  • [1][pranala nonaktif permanen]Templat:Pranala tidak aktif selamanya
  1. ^ "Aksi Hikayat Putera Shazlan". Rock On 2011 (dalam bahasa Inggris). 2008-01-05. Diakses tanggal 2024-03-21.
  2. ^ ISA, MOHD HAIKAL (2023-02-15). "Tak kisah orang hanya ingat saya Putera Syazlan - Fimie Don". Kosmo Digital (dalam bahasa Melayu). Diakses tanggal 2024-03-21.