fbpx

Insight

Hati, hati! 6 Kesalahan Copywriting Berikut Bikin Landing Page Kamu Buruk di Mata Pengunjung

kesalahan copywriting
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Copywriting yang bagus itu penting banget untuk tingkatkan sales produk kamu. Perhatikan juga copywriting yang tertera pada landing page website. Pastikan untuk membuatnya unik, menarik, dan menjual, ya sobat Bizlab! Pertanyaannya, gimana sih biar copywriting di landing page stand out? Perhatikan 5 kesalahan copywriting berikut ini ya!

1. Tulisan Copywriting Kamu Kelihatan Jualan Banget

kesalahan copywriting
via pexels.com

Nggak semua orang suka buat dijualin secara terang-terangan. Makanya nih, hindari banget untuk bikin copy yang terlihat jualan banget. Pastikan bahasa yang kamu gunakan sudah sangat halus, ya! Pemilihan kata juga sangat menentukan hasil copywriting kamu.

2. Nggak Ada Target Audience Dalam Tulisanmu

Target audience yang nggak jelas dan terlalu luas bikin copywriting kamu kelihatan biasa aja. Padahal, yang namanya copywriting itu harus banget kelihatan unik. Cobalah dengan menentukan target audience yang spesifik. Bila target audience kamu orang dewasa di lingkungan bourjois, gunakan bahasa yang elegan, ya! Demikian pula jika target audience kamu remaja, coba pilih bahasa yang lebih sederhana. 

3. Terlalu Banyak Typo

Terlalu banyak typo bikin landing page kamu terlihat nggak profesional. Coba cek lagi kemungkinan kesalahan eja sebelum meluncurkan landing page ke khalayak umum. Minta orang lain untuk mengoreksinya. 

4. Landing Page Kamu Berlebihan Ngasih Pop-Ups Ke Pengunjung

Pops up membantu pengunjung untuk subscribe website tanpa perlu mencari letaknya. Pops up ini juga mempermudah pemilik website untuk menonjolkan suatu iklan. 

Sah-sah aja kok menggunakan pops up di landing page kamu. Usahakan untuk menciptakan kalimat pops up yang tidak mengganggu pengunjung. Jangan sampai terlihat berlebihan juga.  

5. Ukuran Copywriting di Landing Page Kegedean

Copywriting di landing page nggak cuma sebatas urusan kalimat. Lebih dari itu, copywriting di landing page juga wajib memperhatikan tampilan ukuran font. 

Atur tampilan font biar kelihatan pas sesuai ukuran. Jangan membuatnya terlalu besar maupun kecil. Pastikan pembaca nyaman dengan tampilan landing page kamu. 

Sudah seharusnya buat kamu menghindari kesalahan copywriting di atas. Pastikan untuk mengerjakan copywriting dengan teliti ya sobat Bizlab!

Berikan komentar