Citra Buruk di Linkedin Akan Tercipta Bila Kamu Posting 5 Hal Berikut!

Bagikan

Linked In merupakan media sosial professional yang sangat bagus untuk memulai karir. Postingan di LinkedIn berpotensi menarik HRD untuk memilih karyawan.  Semakin aktif di linkedin, semakin mudah pula jalan kamu untuk mendapatkan pekerjaan. Namun, sobat Bizlab perlu tau kalau nggak semua jenis postingan bisa disukai di Linkedin. Justru, ada beberapa model postingan yang dapat membuat citra buruk di LinkedIn.

Berikut ini 5 jenis postingan yang sebaiknya nggak sobat taruh di platform ini:

1. Menjelekkan perusahaan sebelumnya

Jangan menjelek-jelekkan perusahaan sebelumnya. Terlalu ekplisit dalam menjelaskan keburukan perusahaan yang sebelumnya akan membuat citra Sobat di LinkedIn tambah buruk, loh. Untuk itu, bila memang ingin posting sebaiknya jadikan hanya sebagai refleksi diri saja tanpa perlu menulis secara ekplisit nama perusahaan sebelumnya.

2. Posting hal-hal seronok di Linked In

Hal-hal seronok di LinkedIn merupakan salah satu postingan yang anti di taruh di Linked In. Mengobral hal-hal telanjang demi mendapatkan atensi bukanlah tempat LinkedIn.

3. Curhat masalah pribadi secara berlebihan

Mengumbar masalah pribadi yang terlalu berlebihan merupakan salah satu hal yang nggak bagus bila ditaruh di Linked In. Lagi pula, ada banyak sekali platform lain jika ingin digunakan untuk curhat masalah pribadi.

4. Posting jualan

LinkedIn bukan akun online shop yang bisa dengan mudah kita menaruh gambar di dalamnya. Postingan di Linked In cocok untuk opportunity baru yang berkaitan dengan bisnis dan lain sebagainya. Hanya saja, untuk postingan jualan, LinkedIn tidak memberi banyak impresi. Kecuali, LinkedIn jualan produk digital.

5. Posting penipuan

Penipuan merupakan salah satu hal yang sangat dihindari di LinkedIn, loh Postingan penipuan sangat tidak ditolelir keberadaannya di Linked In. Untuk itu, Sobat Bizlab harus banget nih buat menghindari posting kejahatan di Linked In.

Well, 5 hal diatas bisa sobat Bizlab hindari bila tak ingin punya citra buruk di LinkedIn. Hindari 5 hal di atas yang bisa membuat citra Sobat jadi jelek, ya!

1 Comment

Leave a Reply