Kebanjiran Audience dengan Hashtag, Ini Dia Caranya

Bagikan

Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Tidak hanya sebagai media sosial, saat ini, Instagram juga digunakan sebagai platform jualan online. Dengan banyaknya pengguna Instagram, toko online berharap dapat menjangkau pasar yang lebih luas dari kebanjiran audience.

Namun kita tidak bisa serta-merta dalam memposting produk untuk menjangkau audience di Instagram. Tidak sedikit toko online yang postingannya sepi audience. Untuk meningkatkan traffic Instagram, kita bisa menggunakan hashtag (#). Dijamin postingan akan kebanjiran audience.

Hashtag berguna untuk mengelompokkan konten. Dengan adanya hashtag di postingan kita bisa memunculkan postingan kita di hashtag yang kita kehendaki. Masalahnya kita tidak bisa asal dalam menyematkan hashtag pada post. Untuk itu kita perlu memerlukan “Tangga Hashtag”.

Berikut cara melakukan optimalisasi hashtag dengan tangga hashtag:

  • Riset Hashtag
    Lakukan riset terlebih dahulu hashtag yang cukup umum namun relevan dengan postingan. Sobat Bizlab dapat mencobanya dengan menggunakan akses di laman https://keywordtool.io/instagram

Versi gratis hanya bisa memunculkan hasil 5 teratas pencarian.

  • Masukkan ke dalam tabel riset
    Susun hashtag hasil riset menjadi sebuah grup hashtag dengan cara tangga hashtag. Artinya susun hashtag dari yang terbesar hingga yang terkecil jumlah postnya.

Dengan menggunakan tangga hashtag, exposure akan terjaga dan reach lebih luas. Hashtag yang kita gunakan pun akan lebih tepat sasaran dan Postingan kita akan ramai pengunjung.

Dapatkan tips lebih mendalam untuk penggunaan hashtag di Instagram melalui kelas Webinar: Belajar Instagram Marketing & Ads.

Leave a Reply