Cara Apa Bahasa Cinta Kamu quiz

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Keintiman dan apresiasi adalah aspek krusial dalam semua hubungan. Namun, apa nan terjadi ketika usahamu membangun hubungan luput dari perhatian pasangan? Padahal ini mungkin bukan lantaran dia mengabaikan afeksi nan Anda berikan, tetapi lantaran dia tidak memahaminya.

Faktanya, setiap orang memberikan afeksi dengan langkah nan berbeda, dan wajar jika seseorang berambisi pasangan bisa menangkap apa nan dia lakukan dan menghargainya sebagai sesuatu nan berarti baginya. Di sisi lain, mungkin kita mengabaikan perbuatan baik nan bijak untuk memberikan afeksi hanya lantaran apa nan dia lakukan tidak sesuai ekspektasi.

Kabar baiknya, "Bahasa Cinta" nan ditulis oleh Gary Chapman bisa membantu. Dengan memahami bahasa cintamu sendiri, Anda bakal punya kosakata untuk mengungkapkan keinginanmu kepada orang lain. Jika Anda mengerti bahasa cinta kawan alias pasangan, Anda bakal bisa memahami makna dan cinta di kembali gesturnya.

Hasilnya adalah dinamika hubungan nan lebih sehat dan lebih menyenangkan. Dengan bahasa cinta, dua orang bisa menghargai gestur romantis nan unik satu sama lain. Terlebih lagi, mereka bisa memberikan afeksi nan bakal dihargai oleh pasangan. Jadi, apa itu 5 bahasa cinta? Kami bakal menjelaskan bahasa cinta secara mendetail dengan menggambarkan kemauan dan kebiasaan seseorang dalam setiap kelompok.

Kata alias frasa afirmasi. Orang-orang dalam golongan ini lebih menyukai hubungan verbal karena mereka punya senang berkomunikasi. Jika kata pujian alias frasa afirmasi adalah bahasa cintamu, Anda mau orang lain mengungkapkan emosi kepadamu secara mendetail, memberikan pujian secara teratur, dan mengucapkan kalimat bersuara menghibur ketika Anda sedang murung.

  • Bahasa cintamu: surat cinta, ucapan selamat pagi lewat chat, ungkapan perasaan, pujian nan spesifik, dan percakapan telepon secara rutin.

Sentuhan fisik. Orang-orang dalam golongan ini menganggap keintiman fisik adalah langkah terbaik menunjukkan afeksi. Sepertinya, Anda menyukai sensasi bentuk jika sentuhan bentuk adalah bahasa cintamu. Ekspresi cinta nan Anda inginkan tidak sebatas seks, dan mungkin Anda menyukai afeksi bentuk dari pasangan.

  • Bahasa cintamu: pelukan hangat, ciuman di dahi, merangkul bahu pasangan, sentuhan bentuk meskipun Anda sedang melakukan aktivitas lain, dan berpelukan.

Quality time (waktu berkualitas). Bagi orang-orang dalam golongan ini, menghabiskan waktu berbareng orang terkasih adalah langkah paling berarti untuk menjalin hubungan. Jika quality time adalah bahasa cintamu, Anda bisa menghargai kesediaan seseorang untuk menyediakan waktu di sela-sela kesibukannya dan memandang perihal ini sebagai ungkapan cinta sejati.

  • Bahasa cintamu: tertawa bersama, berpiknik bersama, membikin janji dengan serius (dan tidak pernah membatalkan rencana), dan memberikan waktu kepada pasangan secara konsisten.

Pemberian hadiah. Bagi orang-orang dalam golongan ini, gestur bijak nan nyata adalah bentuk ungkapan cinta nan paling bermakna. Hadiah nan diberikan bisa mini alias besar, murah alias mahal, tapi bukan ini nan krusial bagi mereka. Keinginan mereka hanyalah mendapatkan apresiasi berupa peralatan dari kawan alias pasangan.

  • Bahasa cintamu: memandang kiriman rangkaian kembang saat pulang kerja, dibelikan permen kesukaan, mendapat bingkisan spesial saat momen penting, ditraktir makan saat lembur, dan dikasih bingkisan buatan sendiri nan sangat berkesan (misalnya kolase foto).

Tindakan. Orang-orang dalam golongan ini menghargai kerja keras dan waktu nan disediakan untuk mereka. Mereka merasa senang andaikan pasangannya melakukan segala langkah agar hidup terasa lebih menyenangkan, dan mereka beranggapan bahwa cinta kudu dibuktikan dengan tindakan nyata, bukan hanya dengan kata-kata.

  • Bahasa cintamu: pasangan membantu Anda merapikan rumah, memberikan masukan saat Anda menyiapkan diri untuk wawancara kerja, mengulurkan tangan saat Anda menghadapi peristiwa krusial (misalnya pindah rumah), alias memasak makan malam kesukaanmu.