Butuh Uang Saku Tambahan? Ini 5 Ide Bisnis Kekinian Paling Laris Buat Mahasiswa

Bagikan

Ide Bisnis Kekinian – Halo sobat Bizlab, apakah dari kalian sebagian merupakan masih pelajar atau mahasiswa? Jika iya, kalian pasti pernah mengalami inginnya memiliki pemasukan uang saku tambahan.

 Yah sudah pasti tidak dipungkiri, berbagai kebutuhan mahasiswa mulai dari perkuliahan sampai jajan pasti cukup banyak. Terkadang kamu harus memutar otak dan pintar-pintar mengatur keuangan mu.

Salah satu solusi untuk menambah uang saku tambahan, biasanya para mahasiswa sering mencari pekerjaan magang, part time atau freelance yang dapat dikerjakan dengan waktu fleksibel.

Selain mendapat uang jajan tambahan para mahasiswa juga dapat pengalaman baru dalam dunia pekerjaan.

Tapi, bagaimana jika kamu benar-benar tak memiliki waktu untuk bekerja part time? Jika seperti itu kamu juga bisa lo membuka berbagai bisnis kecil-kecilan dan kekinian.

Berikut ini beberapa bisnis kekinian paling laris ala mahasiswa yang bisa kamu coba bangun. Check this out!

Rice Bowl

Cobalah untuk mencoba ide bisnis kekinian satu ini yaitu rice bowl. Bisnis makanan satu ini memang sedang booming-boomingnya nih sobat Bizlab. Nah tidak ada salahnya jika kamu mencobanya dan menjajakannya di lingkungan kampus dengan mayoritas para mahasiswa yang sering lupa sarapan atau makan siang karena sibuk nugas.

Pertama-tama cobalah dengan membuka sistem pre order agar kamu lebih efisien karena hanya membuat pesanan jika ada orderan. Buat kemasan lebih menarik dan dengan harga terjangkau kamu bisa membandrolnya mulai dari Rp12.000-,

Minuman Kekinian

Gak hanya berbagai menu rice bowl yang saat ini sedang booming. Ide bisnis kekinian satu ini juga tak kalah larisnya yaitu bisnis minuman. Salah satunya bisnis minuman powder atau berbagai kopi.

Saat ini yang paling laris justru dengan diimbangi inovasi berbagai topping seperti bubble. Cobalah untuk memasarkannya dengan menggunakan kemasan botol agar lebih menarik dan praktis.

Buatlah menu dengan berbagai rasa sehingga sangat menggugah selera pembeli. Sama seperti rice bowl, kamu bisa menerapkan sistem pre order.

Les Privat

Jika kamu kurang mahir dalam inovasi makanan dan minuman, kamu bisa mencoba untuk membuka bisnis dalam bentuk jasa seperti membuka les privat untuk siswa-siswa sekolah mulai dari TK hingga SMA.

Kamu bisa bekerja sama dengan beberapa teman mu untuk mendirikan les privat atau bimbingan belajar sesuai keahlian masing-masing. Bimbingan belajar akan selalu dibutuhkan, ini karena banyak para siswa yang membutuhkan les tambahan guna menunjang akademik mereka. Maka dari itu salah satu bisnis ini juga paling laris lo sobat Bizlab.

Reseller Produk Kecantikan

Skincare dan berbagai produk kecantikan memang tak pernah habisnya. Selalu saja ada produk terbaru dengan berbagai manfaat yang luar biasa. Nah, maka dari itu kamu bisa mencoba bisnis produk kecantikan yang banyak dibutuhkan banyak wanita.

Terlebih lagi pangsa pasar mu yang cukup menarik yaitu para remaja wanita dengan rentang usia 18-23 tahun. Cobalah dengan mendaftar reseller terlebih dahulu dan menerapkan sistem pre order.

Jasa Desain

Sama seperti jasa les privat, kali ini ide bisnis kekinian dengan menjual produk jasa. Jika kamu memiliki keahlian dan mahir dalam dunia desain, tak ada salahnya mencoba menjual jasa mu dengan patokan harga sesuai pasaran. Saat ini jasa desain benar-benar dibutuhkan terlebih oleh para pelaku usaha.

Beberapa bisnis kekinian paling laris untuk mahasiswa ini bisa kamu coba guna menambah uang saku dan yang pasti pengalaman dalam berbisnis. Selain mencoba langsung praktik, tingkatkan juga skill jualan mu dengan mengikuti kelas-kelas di Bizlab terkait bisnis dan pemasaran ya.

Leave a Reply