Bangun Personal Branding di Media Sosial dengan 5 Tips Ini

Apa Itu Personal Branding?  Sobat Bizlab tentu sudah tidak asing dengan istilah branding dalam bisnis. Ibarat perusahaan yang perlu membangun citra yang baik, kita sebagai individu juga perlu membentuk citra positif tentang diri kita.  Entah disadari atau tidak, citra kamu sudah terbentuk secara tidak langsung lewat hal yang kamu gunakan sehari-hari. Salah satunya adalah media […]

Bangun Personal Branding di Media Sosial dengan 5 Tips Ini Read More

Conversational Marketing: Definisi, Tujuan, Keuntungan dan Tips

Conversational Marketing Halo Sobat Bizlab, kamu tau nggak sih kalau ternyata ada sebuah strategi marketing yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan interaksi atau komunikasi secara real-time? Penasaran apa itu? Simak bersama Bizlab. Definisi Conversational Marketing Seperti yang dilansir oleh giosg, conversational marketing adalah sebuah strategi pendekatan pemasaran yang pusatnya berada pada pelanggan dan seperti sebuah […]

Conversational Marketing: Definisi, Tujuan, Keuntungan dan Tips Read More

Mengenal Freemium: Business Model Dengan Layanan Cuma-Cuma

Definisi Freemium Menurut TechTarget, Freemium adalah model bisnis di mana pemilik atau penyedia layanan menawarkan fitur-fitur dasar kepada pengguna tanpa biaya dan mengenakan biaya premium untuk fitur tambahan atau lanjutan. Singkatnya adalah model bisnis freemium menawarkan layanan dasar gratis, fungsi atau layanan premium tambahan hanya tersedia dengan biaya tertentu. Istilah yang merupakan gabungan dari kata […]

Mengenal Freemium: Business Model Dengan Layanan Cuma-Cuma Read More

Subscription Economy: Beralih ke Subscription Business Model

Source: Unsplash Sobat Bizlab, sudah berapa banyak akun berlangganan yang anda punya?  Definisi Subscription Di era digital ini, kata subscription mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Subscription pada dasarnya diartikan sebagai langganan dalam bahasa Indonesia. Sekarang ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang sudah menerapkan model bisnis langganan pada konsumennya. Kita ambil contoh saja platform hiburan […]

Subscription Economy: Beralih ke Subscription Business Model Read More

Memulai Google Ads? Kalian harus ketahui hal-hal ini!

Google Ads Sudah tidak asing di telinga para pengiklan tentang ketermahsyuran Google Ads. Ya! Google ads adalah salah satu channel beriklan yang banyak digunakan tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia, loh!. Berdasarkan data yang dilansir oleh Statista pada tahun 2020 Google Ads tercatat sebagai platform iklan terbesar dengan total  7 juta pengiklan.  […]

Memulai Google Ads? Kalian harus ketahui hal-hal ini! Read More

Mengulas lebih dalam Perbedaan FB Boost Posts dan FB Ads Manager

Sejarah Facebook Ads Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Facebook adalah salah satu sosial media terbesar yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto, video, artikel, musik bahkan kalian bebas mengutarakan opini terhadap topik tertentu. Selain terkenal sebagai platform untuk berinteraksi secara publik, Facebook juga menyediakan kemudahan untuk berinteraksi secara privat melalui fitur messanger.  Ketika awal peluncurannya pada […]

Mengulas lebih dalam Perbedaan FB Boost Posts dan FB Ads Manager Read More

7 Trend Digital Marketing Periode Januari-Maret 2021

Sebagai seorang digital marketer, pastinya kalian harus selalu update terhadap trend di dunia digital marketing ya, Sobat Bizlab! Alasan Kenapa Kalian harus Up-to-date Seperti dikutip dari website imaginaire mengatakan bahwa kalian harus selalu update terhadap trend dan terbuka akan segala perubahan. Dengan update trend terbaru, seorang digital marketer akan lebih mudah dalam membangun strategi-strategi yang […]

7 Trend Digital Marketing Periode Januari-Maret 2021 Read More

Micro Influencer Sebagai Strategi Marketing, Apa Kelebihannya?

Penggunaan influencer merupakan salah satu strategi marketing yang sudah sering digunakan oleh banyak brand pada era digital ini. Influencer marketing sendiri sebenarnya terbagi menjadi beberapa kategori berdasarkan jumlah pengikutnya. Salah satunya adalah micro influencer. Beberapa tahun belakangan ini, istilah micro influencer sedang banyak didengar dan digunakan oleh perusahaan dalam merancang strategi pemasaran mereka. Penggunaan micro […]

Micro Influencer Sebagai Strategi Marketing, Apa Kelebihannya? Read More

12 Faktor Ini Bantu Website Kalian Ranking Di Google

Definisi SEO Sobat Bizlab pasti sering denger istilah SEO, kan? Tapi, Sobat Bizlab tau nggak sih SEO itu apa? Yups bener! Secara pengertian, Search Engine Optimization atau biasa dikenal dengan SEO merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan trafik secara organik ke website. Lah kok organik doang, emangnya ada cara lain buat naikin […]

12 Faktor Ini Bantu Website Kalian Ranking Di Google Read More