Belajar TOEFL Nggak Sesusah yang Dibayangkan Kalau Mau Terapkan 5 Trik Berikut Ini

Bagikan

Kenapa sih Skor TOEFL yang baik jadi salah satu syarat yang wajib dikuasai kamu yang ingin berkarir di suatu bidang? Nggak hanya PNS, sekarang beberapa start up juga menginginkan calon karyawannya mahir bahasa inggris. Sering lihat kan beberapa lowongan kerja di LinkedIn yang bunyinya begini: Skor TOEFL minimal 500. Pernah?

Nggak usah takut. Skor TOEFL 500 itu sebenarnya gampang diraih. Syaratnya, kamu wajib banget ikuti beberapa tips dibawah ini:

1. Mulai Ciptakan Lingkungan Berbahasa Inggris

Sering lihat nggak kenapa zaman sekarang banyak sekali anak-anak kecil yang pandai berbahasa inggris padahal masih TK? Hal ini terjadi karena pengaruh lingkungan anak tersebut. Orang tua mereka yang membiasakan ngobrol bahasa inggris jadi salah satu alasan kenapa anak zaman sekarang pintar berbahasa inggris. Nah, buat kamu yang ingin pandai bahasa inggris bisa nih tiru metode ini yakni dengan cara menciptakan lingkungan berbahasa inggris. Mulailah dengan membuat grup chat WhatssApp berbahasa inggris.

2. Muai Rajin Cintai Hal-Hal Berbau Bahasa Inggris

Semakin kamu cinta dengan suatu hal, semakin mudah untuk dirimu termotivasi mempelajari dan mengetahui tentang hal tersebut. Nggak heran banyak sekali penggemar Korean drama yang jadi mahir berbahasa korea karena motivasinya untuk mengetahui banyak hal seputar korea. Nah, kamu juga bisa mahir toefl dengan membiasakan diri menyukai lagu-lagu berbahasa inggros.

3. Perbanyak Kosa Kata Berbahasa Inggris

Kosa kata berbahasa inggris merupakan kunci kamu punya skor TOEFL tinggi. Tingkatkan dengan rajin membaca sesuatu berbahasa inggris. Bisa memulai dengan membaca komik maupun novel berbahasa inggris. Tingal unduh aplikasi komik maupun novel gratis yang sudah ada di playstore maupun appstore.

4. Latihan Mengerjakan Soal Sesering Mungkin

Nah, setelah rasa mencintai bahasa inggris sudah tumbuh dalam diri, kamu bisa melakukan test TOEFL untuk mengukur sejauh mana kemampuan kamu dalam berbahasa. Jangan buka kunci jawaban terlebih dahulu. Selesaikan soal demi soal dengan caramu sendiri.

5. Belajar Pada Ahlinya Kalau dirasa segala macam cara diatas masih membuat skor TOEFL kamu tidak naik dari biasanya, kamu bisa belajar pada ahli yang lebih dahulu mencetak skor TOEFL tinggi. Jangan ragu untuk mengikuti kursus yang saat ini sudah tersedia, seperti di sini.

1 Comment

Leave a Reply