fbpx

Belajar Event Handling & Budgeting (Untuk Pemula)

Hemat 65%

Belajar Event Handling & Budgeting (Untuk Pemula)

by Latiefa Jatmikaningsih
(9 customer reviews)

Rp560.000 Rp198.000

Baru dapat job handle event kantor? Atau baru saja memulai usaha menjadi EO?

Menyelenggarakan event sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran. Begitu banyak hal yang harus diperhitungkan dan dicatat mulai dari SDM hingga budget. Apalagi soal pendanaan, waktu yang terus berjalan menuntut tim sponsor harus cepat mendapatkan persetujuan kontrak. Ikuti kelas ini untuk mempelajarinya.

Lihat materi yang akan diajarkan selengkapnya di bagian Deskripsi.

Kelas: Whatsapp Group
Garansi: Ya
Durasi: 6 Hari

13-18 April 2020
Rp560.000 Rp198.000

20 kuota tersisa

20-25 April 2020
Rp560.000 Rp198.000

20 kuota tersisa

27 April - 2 Mei 2020
Rp560.000 Rp198.000

20 kuota tersisa

4-9 Mei 2020
Rp560.000 Rp198.000

20 kuota tersisa

11-16 Mei 2020
Rp560.000 Rp198.000

20 kuota tersisa

18-23 Mei 2020
Rp560.000 Rp198.000

20 kuota tersisa

25-30 Mei 2020
Rp560.000 Rp198.000

20 kuota tersisa

Clear
SKU: 2571 Category: Tag:

 

 KELAS WHATSAPP 

Tidak seperti 10 tahun silam, dimana kegiatan event hanya bisa dilakukan oleh organizer dan pengelolaannya masih terbatas, saat ini kita seperti dituntut untuk mengerti bagaimana mengelola sebuah event. Minimal mengerti konsep dan tujuan event dilaksanakan.

Tidak hanya untuk kegiatan launching produk, promo album musik terbaru dari seorang artis, event-event kecil seperti workshop, meetup sebuah komunitas, gathering member salah satu tools pembayaran bahkan growth hack sebuah startup digital sangat memerlukan event program dan handling yg mumpuni.

Sebagai profesional dibidang partnership dan hospitality pengajar akan sharing pengalaman handling event selama kurang lebih 10 tahun melalui metode project management.

Mengelola event sudah menjadi kebutuhan untuk perusahaan, komunitas dan organisasi masyarakat.

Menyelenggarakan dan mengatur sebuah acara memerlukan ketrampilan project management dan connecting ke beberapa pihak terkait penunjang acara termasuk penyandang dana selain hospitality dan ide konsep acara.

Penyelenggaraan acara dari sebuah perusahaan yang bertujuan untuk mengedukasi target market atau branding activation secara online atau offline (tatap muka di kelas) sangat banyak dibutuhkan dan dilaksanakan baik yang diselenggarakan internal maupun bekerjasama dengan event organizer.

Apa yang didapat:

  1. Konsep dasar event management, macam macam event, pengenalan event branding, trend pengelolaan event
  2. Membuat workbook (manual book) dengan file excel. Manfaat workbook/buku manual untuk management event, mengelola tim yg efektif, monitor budget, handling complain
  3. Konsep sponsorship dan partnership dalam event produksi, beserta contoh sederhana proposal sponsorship dan media partner
  4. Memilih jenis event produksi sesuai passion untuk pemula.
  5. Tips menjajaki karir didunia event
  6. 6Tentang partnership community,management dokumen, create event yg effective dan topik yg menarik
  7. Prosedur event, budgeting, cara branding event, event branding, event besar

Tugas kelas : membuat dan mendiskusikan workbook / buku manual dengan pengalaman atau rencana event yang akan peserta buat dipandu dengan contoh diy workbook dari cth : video event expo

Daftar Sekarang supaya bisa gabung batch terdekat!

Ada pertanyaan, silahkan gunakan form di bawah:

Cara Belajar di Kelas WhatsApp

Peserta bergabung ke group WhatsApp bersama pengajar dan peserta lain yang berjumlah sesuai kuota per batch. Pada Kelas WhatsApp ini (Kelas WA) peserta akan mendapatkan semua materi rutin ter-update seperti eBook,video, slide presentasi dan lain sebagainya dari mentor yang akan rutin diberikan sebagai praktek untuk setiap kelas. Peserta akan berada di dalam Group WhatsApp selama durasi masing-masing kelas.

 Materi seperti Video, eBook dan lainnya bisa diakses selamanya di website. 

Garansi & Refund

  KHUSUS KELAS WHATSAPP  

Bizlab memberikan garansi uang kembali 100% untuk kelas berdurasi lebih dari 2 (dua) hari yang berlaku hanya pada HARI PERTAMA kelas dimulai (sesuai durasi masing-masing kelas) dengan kondisi apabila peserta masih ragu akan materi yang diberikan tidak sesuai harapan.

Mekanisme refund : 

  1. Peserta mengikuti hari pertama kelas dan wajib menanyakan pengajar untuk memastikan materi / syllabus sesuai harapan.
  2. Bila materi yang telah disampaikan pengajar tidak sesuai harapan, peserta hanya bisa mengajukan refund di hari pertama kelas.
  3. Peserta menghubungi CS melalui WhatsApp di nomor 081391980331 untuk pengajuan refund menyertakan rekening bank tujuan.

9 reviews for Belajar Event Handling & Budgeting (Untuk Pemula)

  1. Fadyal Rosidin (verified owner)

    – Materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pemula
    – sayang penyampaian dan metode pembelajaran seperti kurang terstruktur sehingga lumayan susah di pahami
    – materi video dan ebook sebagai dasar materi mungkin bisa di perbanyak
    – saya kebetulan di kelas yg anggotanya kurang aktif, sehingga tidak banyak komunikasi dan sharing yang berarti
    – saya menyayangkan pihak bizlab tidak membantu memoderatori sesi per sesinya, sehingga terkesan mengalir begitu saja
    – klo bisa ada jadwal jam kelas rutin untuk pemberian materi dan tanya jawab
    – jika bisa, pihak bizlab mungkin bisa mewajibkan seluruh anggota aktif sehingga membuat kelas lebih menarik
    – saya sedikit kurang puas, karena ada beberapa materi yang di sinopsis / kisi kisi di tuliskan di keterangan wokrshop namun ternyata tidak di bahas di kelas WhatsApp
    – klo bisa waktu yang mepet 7 hari bisa di maksimalkan lagi agendanya, sehingga bisa lebih produktif dan sia sia

  2. Sri Pratiwi Yanti Arsyam (verified owner)

    Bagus, tapi saya tidak bisa aktif karena materi di berikan di siang hari.
    Sebaiknya ada jadwal khusus untuk peserta yg bekerja, mungkin materi bisa di berikan di jam 7 malam dan sesi bertanya jam 4 sore.. Jadi kami yang bekerja jg bisa mengikuti materi.
    Saran aja, mohon grup di WA tidak di hapus atau mengeluarkan peserta dari group setelah kelas selesai, supaya kami tetap bisa membuka materi-materi dan jawaban-jawaban dari pertanyaan selama di kelas ketika di butuhkan.

  3. Mahendra (verified owner)

    Respon dari pengajar sangat bagus, tapi materi nya kurang terstruktur dengan rapi, sehingga harus dibaca 2 kali untuk dimengerti, semoga ada jelas lnjutan untuk advance. Dengan member yang lebih aktif lagi

  4. Andi Rivana (verified owner)

    Saran aja, mohon grup di WA tidak di hapus atau mengeluarkan peserta dari group setelah kelas selesai, supaya kami tetap bisa membuka materi-materi dan jawaban-jawaban dari pertanyaan selama di kelas ketika di butuhkan. Saran aja materi hrs lebih terstruktur n lbh rapi lagi.

    • Bizlab

      Hi kak, untuk materi dan rekap percakapan di kelas akan kami bagikan ke peserta maksimal 7 hari setelah kelas selesai. Informasi akan dikirimkan ke email dan WhatsApp. Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa WA 082134953076 atau 0895366461913. Terima kasih 🙂

  5. Kristianto (verified owner)

    – Materinya lumayan recalling lagi apa yang pernah saya lakukan ketika aktif berorganisasi di kampus dulu.
    – Untuk metode penyampaian, ada materi slide yang pas posting hasilnya terbalik-balik. Mungkin dari platform memberikan tips kepada pemateri bagaimana melakukan presentasi dengan whatsapp sehingga metode penyampaian bisa berlangsung dengan baik/ tersetruktur dan benar. Ini jadi PR buat platform bizlab.
    – Untuk materi via video menurut saya kurang banyak membantu, usul saya sebaiknya kalau ada foto saja dan dijelaskan isi foto itu apa atau ngapaian dan kenapa perlu.
    – Pemilihan waktu untuk penyampaian materi sebaiknya disusun sebaik mungkin. Misal: jam 6/7-8/9 malam materi & tanya jawab materi; jam 12-2 siang diskusi. Dan sebaiknya selain pemateri, pihak bizlab bisa menjadi moderator, kasihan juga pemateri sebagai moderator dan pengelola kelas saat kelas dimulai.
    – Usul untuk memancing peserta lebih aktif, mungkin dari bizlab atau pemateri memberikan reward untuk peserta yang aktif. Bisa voucher bizlab atau lainnya.
    – Kebetulan saya sudah 2 kali ikut kelas online via whatsapp. Satu di bizlab, sebelumnya di platform lain, saya ikut tentang SEO untuk pemula. Semoga makin banyak topik yang muncul di bizlab ke depannya. Maju terus untuk bizlab. Terima kasih.

  6. Savirly Masud

    Terimakasih Mba Iefa, saya memang pemula dan saya mendapatkan manfaat yg banyak sekali dari acara ini. Terlebih case nya membahas apa yg menjadi pertanyaan dan kebutuhan saya.

  7. Priska Sicilia (verified owner)

    Kualitas pengajar sangat baik. Kooperatif dan mau sharing ilmu sedalam mungkin. Materi yang diberikan juga menjawab kebutuhan saya secara pribadi yang tengah membutuhkan arahan sebagai pemula yang membuat event.

    Terima kasih banyak bu Iefa

  8. Yuniarti Gustiningrum (Nia) (verified owner)

    Pengajarnya cukup nice utk menjawab semua pertanyaan dan Sharing ilmu mengenai Event.

    Materi yang diberikan memang cukup utk pemula, sehingga mendapatkan gambaran awal utk Handling / Create Event.

    Kelasnya di whatsapp kurang aktif, mungkin ke depannya bisa dicarikan trick agar kelas menjadi aktif.

  9. Rini Anggraeni (verified owner)

    Kelas belajar disesuaikan dengan keinginan peserta. Mbak Iefa sebagai pengajar memberikan informasi dengan baik dan tidak segan memberi referensi dari beberapa sumber dan bersedia menjawab pertanyaan dari pemula maupun yang berpengalaman menangani handling. Terima kasih untuk arahannya mbak Iefa dan sukses terus untuk bizlab!

Add a review

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latiefa Jatmikaningsih

Latiefa Jathmika atau yang biasa dikenal Iefa berpengalaman di bidang Project Management for Event untuk menghandle beberapa event berskala internasional serta membangun komunitas sejak tahun 2009. Seperti yang kita tahu bahwa event masih dan akan terus menjadi the best tools untuk menarik dan menyaring target pasar dan membangun brand. Untuk merepresentasikan hal tersebut Primassist.id dibangun dengan tag line Direct VIP Line. Berniat membantu startup dan profesional self-employee untuk lebih teratur dan rapih dalam mendokumentasikan perkembangan usaha dan branding. Iefa ingin membagikan pengalamannya dalam bidang hospitality, project management, community development dan partnership pada setiap kelas yang ada di Bizlab. Experience: - Remote Workers and Virtual Assistant Indonesia Community Development at remoteHUB.asia - Managing Director at PrimAssist.id - Women Will, Gapura Digital program from Google Fasilitator, Jakarta - Partnership and Communication Manager at Muztreat - Event and Project Coordinator for several company in Indonesia since 2009